oleh

Donor Darah Peduli Kemanusiaan Jajaran Kodiklatad Ditengah Wabah Covid-19

-TNI AD-203 views

CIMAHI, KLIK7TV.CO.ID  – Ditengah Pandemi Covid-19 Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) peduli kemanusiaan dengan menggelar kegiatan donor darah, yang diikuti oleh personel satuan Pusat Pendidikan (Pusdik) jajaran kodiklatad, pada hari Jumat (17/04/2020)

Personel yang ikut menyumbangkan darahnya sebanyak 150 orang terdiri dari personel satuan Pusdik jajaran kodiklatad yaitu
Pusdikbekang, Pusdikpengmilum, Pusdikhub dan Pusdiktop.

Kegiatan Ini merupakan instruksi langsung Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, sebagai wujud kepedulian dan partisipasi Jajaran Kodiklat Angkatan Darat dalam mendukung program TNI AD untuk membantu PMI menjamin ketersediaan darah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Danpusdikbekang Kolonel Cba Agustinus Gatot Irianto, S.E., M.Si, menyampaikan dalam kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu PMI Kota Bandung dalam melayani seluruh area Jawa Barat khususnya ditengah pandemi Covid-19 saat ini. “Kedepannya saya berharap partisipasi masyarakat dan instansi lainnya untuk ikut menyumbangkan darahnya sehingga ketersediaan darah di Kota Bandung dapat tetap terpenuhi”, ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini Persit KCK Pusdikbekang, Pusdikpengmilum, Pusdikhub dan Pusdiktop Kodiklatad juga tidak mau ketinggalan untuk ikut serta menjadi pendonor, karena memang diperlukan langkah-langkah proaktif dari semua pihak untuk membantu dalam mencegah korban lebih banyak lagi akibat dari Covid-19.@Red