oleh

Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Cegah Covid-19 di Perbatasan Kalimantan

-TNI AD-17 views

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memutus mata rantai virus corona atau yang biasa disebut dengan Covid-19, Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., beserta beberapa anggota Satgas Pamtas lainnya ikut membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga, tempat-tempat yang ramai di kunjungi oleh masa/orang banyak, tempat ibadah serta termasuk lingkungan pasar Long Bagun yang terletak di Kecamatan Long bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Selasa (31/3/2020).

Dalam pelaksanaan kali ini, Bupati Mahakam Ulu Bapak Bonifasius Belawan Geh, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada sudara-saudara TNI yang sudah rela meluangkan waktu, tenaga dan pikiran pada hari ini untuk melakukan kegiatan sosial ini, dan lakukanlah ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan standar diintruksikan, semoga Tuhan selalu melindungi kita semua.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini Komandan Satgas Pamtas Yonif R 303 Kostrad Letkol Inf Taufik ismail, S.Sos., M.I.Pol., menyampaikan, kami dari Yonif Raider 303 Kostrad bersama – sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu telah melakukan antisipasi salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat-tempat yang dijadikan tempat orang ramai di kawasan perbatasan.

Dansatgas menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna memutus mata rantai dan mencegah merebaknya virus corona yang saat ini menjadi pusat perhatian dunia, karena penyebarannya yang begitu cepat dan mengakibatkan banyak korban meninggal dunia.

Beliau juga menambahkan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kali ini meliputi sasaran, yaitu rumah-rumah warga, perkantoran, tempat ibadah, serta tempat – tempat yang ramai didatangi oleh warga dan orang luar, seperti penginapan, sekolahan dan pasar.

“Ini merupakan upaya kami dalam pencegahan dan mengantisipasi penularan virus corona khususnya di lingkungan Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad dan masyarakat di wilayah Mahakam Ulu.” Pungkas Letkol Inf Taufik ismail.@Red