oleh

Cegah Covid-19, Danseskoau Ajak Anggota Berjemur

-TNI AU-20 views

KLIK7TV.CO.ID – Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Untuk itu, Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi usai apel pagi mengajak seluruh anggotanya untuk berjemur di bawah terik matahari di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang. Selasa (31/3).

Menurutnya berbagai upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19 telah dilakukan di lingkungan Seskoau ini, diantaranya pengecekan suhu tubuh anggota secara berkala, sistem satu pintu keluar dan masuk Ksatrian Seskoau dimana turut dilakukan cek suhu tubuh dan disinfektan bagi anggota ataupun tamu yang masuk, penyemprotan disinfektan lingkungan Seskoau baik ruang staf, ruang kelas, mess anggota dan Pasis, penyediaan hand sanitizer di seluruh ruangan serta sosialisasi untuk hidup sehat.

Namun semua hal tersebut dirasa belum cukup seandainya belum adanya kesadaran untuk meningkatkan sistem imun tubuh anggota. “Kita harus bentengi diri sendiri dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, salah satu cara mudahnya dengan berjemur,” katanya karena dengan berjemur akan mengaktifkan vitamin D dalam tubuh yang akan mengingkatkan efektifitas metabolisme kalsium sehingga meningkatkan daya tahan tubuh. Mengenai lamanya berjemur, menurutnya, cukup hanya 10-15 menit saja hingga badan merasa cukup hangat.

 

Selain berjemur, Danseskoau juga menganjurkan anggotanya untuk meminum vitamin C, rajin berolahraga, istirahat teratur dan makan makanan bergizi. Tujuannya agar kekebalan tubuh tetap stabil karena Covid-19 ini menginfeksi manusia ketika daya tahan tubuhnya lemah. “Mari kita saling mengingatkan untuk kebaikan bersama dan mengajak keluarga dan orang lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, setidaknya dengan berjemur,” ujarnya.@Red