oleh

Lanud Suryadarma Bersama Unsur Muspika Kalijati Sosialisasi Covid 19 kepada Warga Kalijati

-TNI AU-53 views

SUBANG, KlIK7TV.CO.ID – Menyikapi perkembangan kondisi saat ini terkait Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Subang dan wilayah Kecamatan Kalijati Lanud Suryadarma bersama Muspika Kalijati telah mengambil langkah-langkah kongkrit dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan berbagai hal mulai dari memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak panik dan ceroboh dalam mencegeh virus tersebut sampai dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di berbagai tempat di wilayah Kalijati termasuk dalam lingkungan Lanud Suryadarma. Senin (30/3/2020)

Berita Gambar : Anggota Lanud Suryadarma bersama unsur Muspika Kalijati saat memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dan penyemprotan cairan disinfektan di Tingkat Kecamatan Kalijati.. 

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang dipimpin oleh Bapak Sony dari Puskesmas Kalijati ini dimulai sejak dua hari yang lalu Sabtu (28/3) sampai dengan hari ini yang dimulai dengan di seputaran Puskesmas Kalijati dilanjutkan menuju Pasar Kalijati. Selanjutnya tim sosialisasi bergerak menuju pertigaan Tugu Purwodadi. Tampak warga antusias mendengarkan himbauan dari tim sosialisasi.

Selesai di Tugu Purwodadi, tim sosialisasi menuju Rest Area KM 102 Tol Cipali Kalijati untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para pengunjung yang singgah untuk istirahat di Rest Area. Kemudian tim sosialisasi melanjutkan kegiatannya kepada petugas yang berada di pintu Exit Tol Kalijati dan sosialisasi kepada warga sekitar Jalan baru Tanggulun Timur.

Pada kesempatan yang sama, tim penyemprotan cairan disinfektan juga melaksanakan tugasnya dipimpin oleh Kepala Desa Kalijati Barat Bapak Yayan Widiyawanto. Selesai melaksanakan apel, tim menuju Kampung Babakan Bandung untuk pembagian tugas kepada para Ketua RT dan pemuda Karang Taruna Kampung Babakan Bandung. Sejumlah kurang lebih 630 rumah dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., yang juga sebagai Komando Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Kalijati, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat mengenai perkembangan situasi terkini pengendalian pencegahan Covid-19 Tingkat Kecamatan Kalijati. Hal ini sifatnya penting karena Pemerintah Kabupaten Subang khususnya di Kecamatan Kalijati sangat serius dalam memutuskan mata rantai dan penyebaran Covid-19 ini.@Red