oleh

FKUKI- AMSA 2019 “Cegah Stunting, Prestasi Gemilang”

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID –  Cipinang Besar Utara, Tahun hampir berganti, kini AMSA-UKI memiliki generasi penerus tahun 2019/2020. AMSA-UKI sendiri memiliki motto yaitu Friendship, Action & Knowledge mengadakan event tahunan untuk generasi baru yang dinamakan AMSA-Time 2019 .

Menyadari keadaan tumbuh kembang bayi di Indonesia yang kurang baik, maka AMSA-TIME 2019 mengangkat tema “Cegah stunting, Prestasi gemilang” yang menghadirkan pembicara ahli yaitu dr. Dessy Ria Simanjuntak, M.Kes. AMSA-Time kali ini diadakan di RPTRA Cibesut pada tanggal 14 Desember 2019 yang dihadiri oleh kalangan ibu.
dr. Louisa A. Langi, M.Si. MA, selaku Wakil Dekan 3 FK UKI, turut ambil serta dalam acara AMSA-Time 2019 ini disambut sangat baik dan meriah oleh para ibu di RPTRA Cibesut. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti segala rangkaian acara baik dalam sesi materi hingga sesi games.


Acara diawali dengan doa yang dipimpin oleh Amasa dan dilanjutkan dengan pemberian materi Stunting oleh dr.Dessy Ria Simanjuntak, M.Kes. Canda dan tawa menghiasi pemaparan materi membuat acara berjalan sangat baik.

Untuk memperdalam dan memperjelas materi Stunting maka dr. Louisa A. Langi , M.Si , MA memimpin jalannya sesi tanya jawab yang sangat menguntungkan bagi ibu-ibu untuk semakin menyebarkan informasi Stunting kepada masyarakat sekitar.
Dalam AMSA-Time dilakukan banyak kegiatan yang bukan hanya diisi materi tentang stunting dan gizi seimbang, namun juga terdapat games dan kuis untuk mencairkan suasana. Games tebak gambar yang dibawakan oleh panitia dan MC membuat para ibu yang bermain maupun penonton heboh . Setiap sesi games hanya dilakukan selama 1 menit dan setiap tim harus menebak sebanyak-banyaknya.

Setelah mengadakan games, Representative AMSA UKI 2019, Ida Romasta, memberikan satu dua patah kata sebagai pesan penutup dalam acara.
Selanjutnya dilakukan pemberian hadiah untuk ibu yang memenangkan games dan kuis. Hadiah pemenang pertama dan kedua serta kuis masing masing diberikan oleh Project Officer, Prahastya Putra, Vice Project Officer, Lamria Agnes Meilani, dan Vice Representative UKI, David Panahatan. Penyerahan plakat sebagai tanda terima kasih kepada pihak RPTRA Cibesut diberikan oleh Ida Romasta setelah dilakukannya pemberian hadiah.
Rangkaian acara ditutup dengan foto bersama sebagai tanda kebersamaan dan kenang-kenangan antara RPTRA Cibesut dengan AMSA-UKI 2019 di acara AMSA-TIME 2019.@