oleh

Polres Jakarta Timur Kembali Ungkap Kasus Pencurian Dan Kekerasan

-Polri-51 views

JAKARTA TIMUR, KLIK7TV.CO.ID – Polres  Metro Jakarta Timur menggelar Konfrensi Pers tentang pengungkapan  Pencurian dan kekerasan, yang dilaksanakan dihalaman  Mapolres Metro Jakarta Timur.

AKBP  Pol Arie Ardian S.I.K., menjelaskan kronologis kejadian, tersangka menghentikan taksi korban AN, Nur Faijin (NF) dari Grogol Jakarta Barat dan duduk dibangku belakang serta untuk meminta untuk diantar ke Sentul, kemudian korban menuju Sentul melewati jalan Tol Layang Tanjung Priuk.

“Ditengah  perjalanan para  tersangka meminta diantar ke Kelapa Gading Jakarta Utara, namun tidak jadi  dan tersangka meminta diantar ke Sentul kembali,” kata Arie Ardian saat konprensi Pers di halaman Mapolres Jaktim, Selasa (24/12/2019).

Selanjutnya Arie Ardian menjelaskan, korban/sopir taxi merasa ada gelagat tidak baik terhadap tersangka maka korban turun/keluar tol Jatinegara Jakarta Timur, sempainya di JL. D.I Panjaitan Jakarta Timur (sebelum samsat Kebun  Nanas).

“Tersangka mengambil uang korban yang berada di saku baju depan, kemudian korban spontan/refleks memegang tangan tersangka dan menariknya, kemudian tersangka langsung menembak pipi korban dan melarikan diri,” imbuh Kapolres Jaktim.

Kemudian para tersangka dapat diamankan anggota kita  yang kebetulan ada  di belakang Taxi korban. Reserse narkoba juga mengamankan barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan satu buah air sofgan jenis pistol, satu buah sarung senjata wana hitam, satu buah gotri yang dikeluarkan pipi korban dan satu surat keterangan keanggotaan Tactical Shooting Club. Uang Rp. 300.000,”  tuturnya

Pelaku dikenakan pasal tindak pidana dengan pencurian dan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP. @ANTO