oleh

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Imbau Warga Perbatasan Cegah Penyebaran Covid-19

-TNI AD-28 views

KLIK7TV.CO.ID – Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Ubrub bersinergi dengan Polsek Web dan Koramil Web melakukan imbauan kepada warga perbatasan melalui kegiatan patroli di sekitar Pos Ubrub di Distrik Web Kab. Keerom. Papua.Selasa (24/3).

Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kegiatan patroli imbauan tersebut dilakukan agar warga Kampung Umuaf Distrik Web dan sekitarnya selalu waspada dan tidak panik terhadap penyebaran Virus Corona.

Katrup juga mengatakan kegiatan himbauan yang dilakukan Pos Ubrub Satgas Yonif Raider 509, Koramil Web dan Polsek Web tersebut menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat serta pengeras suara, imbauan dilakukan di titik keramaian seputar perkampungan Distrik Web. Diharapkan masyarakat mengerti cara pencegahan Covid 19 dan mau mengikuti imbauan tersebut.

Selain melakukan patroli, langkah kongkrit yang dilakukan Pos Satgas dengan menggandeng Puskesmas untuk memberikan pemahaman kepada warga yang sedang berobat di Puskesmas setiap harinya.

Selain itu, diharapkan Warga Distrik Web agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan menggunakan sabun atau antiseptik hand sanitizer, kenakan masker dan membatasi kegiatan diluar rumah jika tidak terlalu penting seperti pesta atau kegiatan sosial yang lain agar ditunda pelaksanaanya,” tambah Katrup.

“Mengajak warga sama-sama kita berdoa agar kita selalu sehat dan wabah corona segera berakhir, yang lebih penting warga tidak panik, dengan adanya kejadian ini,” pungkas Abdul Katrup.

Darius debem (49) selaku Kepala Kampung Umuaf mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, kami bersama warga akan selalu berupaya untuk hidup bersih dan membatasi kegiatan keramaian.@Red