oleh

Pelaku Spesialis Pencuri Motor Tewas Baku Tembak Dengan Polisi 

-Polri-29 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID  – Seorang pencuri motor tewas setelah baku tembak singkat dengan polisi di Jl Adhyaksa Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sabtu malam, 21/3/2020. Ketika polisi hendak menangkapnya, tersangka RD alias CS, 22 malah mengeluarkan senjata api rakitan dan menembak ke arah petugas sehingga langsung dibalas dengan tindakan tegas yang terukur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan RD alias CS diketahui adalah pelaku spesialis pencurian sepeda motor. “Petugas sempat meletuskan tembakan peringatan. Namun tersangka membalas dengan senjata api rakitan dan akhirnya peluru petugas yang bersarang di tubuh tersangka,” kata Yusri kepada media di Mapolda Metro Jaya, Senin, 23/3/20.

Petugas, kata Yusri, sempat membawa pelaku yang tertembak untuk menjalani perawatan ke RS Polri. “Namun dalam perjalanan, pelaku tewas,” kata Yusri.

RD, lanjutnya, merupakan spesialis yang menjadi pemetik (pengambil motor) yang berpasangan dengan joki E (yang memboncengkan pemetik dan mengawasi) ketika beraksi. Petugas, kata Yusri masing mengejar E yang belum tertangkap.

Petugas Sub Unit II Resmob Ditreskrimum Polda Metro juga meggeledah rumah RD di kawasan Lebak Bulus. Kemudian petugas menemukan sejumlah barang bukti dan menyitanya, antara lain tiga motor Honda Beat dan aneka kunci letter T, selain senjata api rakitan dan handphone yang disita dari tangan pelaku.

Polisi memburu RD dan E menindaklanjuti laporan pencurian sepeda motor di kawasan Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Mereka beraksi pada Senin malam, 9 Maret 2020 dan korban melapor kesesokan harinya. Belum dua pekan, polisi berhasil mengungkapnya.

Khnza