oleh

4 Pintu Masuk Kantor Walikota Jaktim Sediakan Tempat Cuci Tangan

-Berita-33 views

JAKARNYA,  kLik7TV.CO.ID Dalam peningkatan kewaspadaan dalam pencegahan bahaya virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19). Wali Kota Administrasi Jakarta Timur menyediakan empat tempat cuci tangan untuk para pengunjung dan karyawan sebelum memasuki kantor.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, Panangaran Ritonga, mengatakan, keempat tempat cuci tangan itu disediakan pada tiap pintu masuk dari masing-masing gedung Kantor Walikota.

Hal ini disediakan sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Peningkatan Pengendalian Risiko Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Yang lebih penting dalam mencegah penyebaran corona adalah menjaga higiene sanitasi, baik perorangan hingga keluarga. Semoga dengan adanya sarana cuci tangan ini pegawai dan pengunjung dapat terbebas dari bahaya virus corona,” kata Ritonga, saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

Sekedar diketahui, bahwa sebelumnya berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur dalam meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan bagi pegawai hingga tamu untuk tindakan preventif (pencegahan) penyebaran virus corona atau Covid-19, Senin (16/3/2020) pagi lalu.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun (alat pengecekan suhu) dan penyemprotan tangan menggunakan cairan antispetik (hand sanitizer).

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB terdapat pada pintu lobi utama Blok A, lobi utama Blok B2 (Bank DKI), lobi utama Blok D dan lobi Blok B1. @Red

REPOETER : ANTO