oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 Melaksanakan Penyemprotan

-TNI AL-23 views

CIPULIR, KLIK7TV.CO.ID — Antisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan dan tempat kerja Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Satuan Tugas (Satgas) Siaga Covid-19 Seskoal melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (20/03).

Satgas Covid-19 Seskoal dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) bersama dengan tim Satgas yang terdiri dari Satuan Kesehatan (Satkes) dan Detasemen Markas (Denma) Seskoal. Dibentuknya Satgas Covid-19 Seskoal ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi kesehatan secara intensif tentang Covid-19 kepada seluruh personel dan keluarga besar Seskoal untuk pencegahan penularan virus corona.

Selanjutnya tim satgas Covid-19 Seskoal melaksanakan penyemprotan Disinfektan dimulai dari lantai maupun tembok seperti Rumah Jabatan (Rumjab), pos penjagaan, perkantoran, messing, Ruang Amphiteater Gedung Samadikun, Masjid, Kelas dan Ruang Diskusi Perwira Mahasiswa, Dapur/Ruang Makan John Lie dan fasilitas umum di lingkungan sekitar Seskoal.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu upaya Seskoal dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Seskoal. Selain penyemprotan desinfektan, Satkes Seskoal beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona dan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel Seskoal dan Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58, menyiapkan hand sanitizer ditempat-tempat tertentu seperti ruangan Satuan Kerja (Satker), penjagaan, masjid, kelas, ruangan yang biasa digunakan untuk pertemuan/rapat dan tempat-tempat lainnya di Seskoal.

Diharapkan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal beserta keluarga besar Seskoal agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri masing-masing dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dengan tambahan asupan vitamin, mengurangi aktivitas diluar rumah apabila tidak ada hal yang penting. Ini dikarenakan sampai saat ini Virus Corona atau Covid-19 ini masih mewabah dan menjadi perhatian masyarakat Indonesia.@Red