oleh

Cegah DBD Di Perkantoran Dan Perumahan Dinas Komplek Seskoal Dengan Fogging 

-TNI AL-47 views

CIPULIR, KLIK7TV.CO.ID –– Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr. Agnes I., Sp.B(K)V., Sp.KL., M.Kes., bersama tim Satkes Seskoal melaksanakan kegiatan fogging/pengasapan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Perkantoran dan Perumahan Dinas Komplek Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (18/03).

Perlu diketahui bahwa penyakit demam berdarah umumnya menyebar melalui nyamuk Aedes Aegypti dengan ciri-ciri belang-belang putih di sekitar tubuh dan kaki dan nyamuk ini menularkan virus dengue penyebab demam berdarah ke manusia melaui gigitan kecilnya ke dalam kulit.

Upaya preventif harus dilakukan semua pihak untuk mencegah munculnya DBD terutama di masyarakat, dan upaya selain itu adalah pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M plus, menguras, menutup, dan mengubur barang bekas terutama yang berbentuk cekung ditambah dengan abatisasi, memelihara ikan kecil agar bisa memakan jentik nyamuk.

Pelaksanaan fogging tersebut dimulai dari pengasapan tempat-tempat genangan air, sisa timbunan sampah, mess, perkantoran, rumah dinas (rumdis) Kompleks Seskoal untuk menghindari berkembangnya jentik-jentik nyamuk Demam Berdarah (DB).