oleh

Tuo Nifaro (Tuak Suling) Menjadi Primadona Pada Pameran Produk Tani di Jakarta

-Daerah-26 views

NIAS, KLIK7TV.CO.ID – Tuo Nifaro (Tuak suling) menjadi primadona pada pameran produk tani unggulan dan kolaborasi antar negara serta antar pebisnis di kawasan Asia (ASAFF) yang di gelar di JCC Jakarta. Tuo Nifaro adalah merupakan salah satu minuman khas dari Pulau Nias. Tuo Nifaro, merupakan tuak suling yang berasal dari nira aren.

Menurut penuturan orang yang pernah mengkonsumsinya, Tuo Nifaro dapat menyembuhkan penyakit diabetes dan stroke bahkan menangkal penularan virus corona. Sudah banyak yang mencobanya dan berhasil, sekalipun masih belum ada uji klinis hingga saat ini.

Bupati Halmahera Barat Prov. Maluku Utara Bapak Danny Missy saat berkunjung di stand Pemkab Nias turut mencicipi dan mencoba Tuo Nifaro. Beliau mengakui kualitas Tuo Nifaro Nias.
Ketua Umum DPN HKTI yang juga adalah Kepala Staf Kepresidenan RI Bapak Jend. TNI (Purn) Dr. Moeldoko berkesempatan mengunjungi stand Pemkab Nias mengapresiasi keikutsertaan Pemkab Nias pada ajang pameran tersebut dan menaruh perhatian pada produk tani unggulan dari Kabupaten Nias, utamanya Nenas hasil budidaya petani dari Kecamatan Idanogawo yang memiliki citarasa super manis. Kepada masyarakat melalui Bupati Nias, Moeldoko menghimbau agar terus giat mengolah lahan pertanian dan menanam tanaman unggulan. @PD