oleh

Walkot Gunungsitoli Serahkan Rastra & Dokumen Kependudukan Warga Se-Kec. Gunungsitoli Utara

-Daerah-59 views

Gunungsitoli, Klik7tv.co.id – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, serahkan Rastra (Beras Sejahtera Daerah) kepada warga penerima manfaat dan dokumen kependudukan Se-Kec. Gunungsitoli Utara bertempat di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara (19/12).

Lakhomizaro, dalam arahannya menerangkan bahwa penyaluran Rastra Kota Gunungsitoli Tahun 2019 diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni masyarakat miskin yang pendapatannya rendah dan tidak terdaftar sebagai penerima manfaat yang di danai dari APBN dimana artinya KPM yang menerima Beras Sejahtera Daerah bukan KPM penerima Beras Sejahtera dari APBN yang ditentukan dengan indikator yang telah diatur melalui Keputusan Walikota Gunungsitoli Nomor 460-237 Tahun 2016 tentang Indikator Keluarga Miskin Kota Gunungsitoli.

Selain Rastra, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga turut memperhatikan pemenuhan Dokumen Kependudukan dengan memberikan pelayanan door to door melalui Dukcapil. Pada kesempatan tersebut Walikota menghimbau, agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli senantiasa memberikan pelayanan yang baik dan kepada Aparat Desa, saya mohon untuk memfasilitasi masyarakat dalam kepemilikan Dokumen Kependudukan, Ungkap Lakhomizaro.

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Asieli Zega, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah keluarga penerima manfaat sebanya 1.666 KPM di 6 Kecamatan di wilayah Kota Gunungsitoli dengan alokasi beras yang diterima oleh masing-masing KPM sebanyak 10 Kg per bulan selama 6 bulan dengan kualitas berasnya adalah kualitas medium dan tanpa Biaya Tebus di titik Distribusi.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli Bernardine Telaumbanua, SH.M.Si dalam laporannya menerangkan bahwa pelayanan dokumen kependudukan di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara telah dilaksanakan secara door to door (dari pintu ke pintu) beberapa waktu yang lalu. Jumlah penduduk Kecamatan Gunungsitoli Utara tercatat sebanyak 18.403 jiwa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah menerbitkan dokumen sebanyak 3.563 Dokumen se-Kecamatan Gunungsitoli Utara dengan jumlah penerima sebanyak 2.929 jiwa, Ungkap Bernardine dalam laporannya.

Terlihat hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yanto, Kepala Bulog Gunungsitoli M.Iqbal, Inspektur Kota Gunungsitoli Motani Telaumbanua, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu, Sekretaris DRPD Kota Gunungsitoli Meisoniman Lahagu beserta beberapa jajaran perangkat daerah lainnya, para kepala desa beserta warga penerima bantuan dan dokumen se-Kecamatan Gunungsitoli Utara. @PD