oleh

Cegah Virus Corona, Korem 071/Wijayakusuma Pasang Hand Sanitizer di Setiap Sudut Ruang Kantor

-TNI AD-18 views

BANYUMAS, KLIK7TV.CO.ID – Guna untuk mencegah wabah virus Corona khususnya prajurit dan PNS, Korem 071/Wijayakusuma menerapkan langkah antisipasi penyakit tersebut dengan memasang cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di setiap sudut kantor Makorem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan, pemasangan alat tersebut sudah diterapkan beberapa hari lalu disetiap sudut ruangan kantor staf Makorem 071/Wijayakusuma.

”Seluruh ruangan staf sudah di pasang sejak beberapa hari lalu,” kata Kolonel Dani, Jumat (13/3/2020)

Orang nomor satu di Korem 071/Wijayakusuma tersebut mengatakan, ada enam langkah cara cuci tangan yang benar. Yakni, mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir kuku jari.

Lebih lanjut Kolonel Dani menyampaikan, bahwa pihaknya sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk membagikan brosur sekaligus menjadi penyuluh dan motivator cuci tangan, ucap Danrem 071/Wijayakusuma.

“Semenjak merebaknya virus corona, kita sudah memberikan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan kepada prajurit, PNS dan Persit,” tuturnya.

Terkait informasi yang diberikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai beberapa warga negara Indonesia positif corona, Dani menjelaskan pihaknya akan terus memantau situasi tersebut.

“Kami setiap hari melaksanakan olahraga. Namun, kami juga tetap mewaspadai tentang hal ini dan memonitor setiap perkembangan situasi terkait virus corona ini”, terangnya.

Menurutnya, sebagai satuan komando kewilayahan, Korem 071/Wijayakusuma akan selalu melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus mematikan tersebut agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat.

Kolonel Dani juga mengimbau segenap prajurit, PNS dan keluarganya dan tentunya kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona yang masih mewabah dan selalu menjaga kesehatan tubuh.

“Kita harus lebih hati-hati dalam menjaga kebersihan”, pungkasnya.@Red