oleh

Mobil Mitshubisi Pajero B 88 BRA Ditumpangi Istri Irjen Boy Rafli Amar Ringsek Ditabrak Bus Transjakarta

-Berita-21 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID  – Mobil Mitshubisi Pajero B 88 BRA yang ditumpangi istri Irjen Boy Rafli Amar ringsek ditabrak Bus Transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan sampai Selasa (10/3/2020) sore, istri Irjen Boy Rafli Amar bersama sopirnya MJ yang berada di mobil Pajero itu, masih dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan.

“Sementara luka ringan. Tapi kita tunggu hasil pemeriksaan medis,” kata Sambodo saat dihubungi, Selasa (10/3/2020).

Menurut Sambodo pihaknya masih memeriksa sopir bus Transjakarta, JW di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kecelakaan terjadi bukan di jalur khusus bus Transjakarta, tetapi di jalur cross change.

“Itu bukan di jalur busway tapi di crosa change. Mobil Pajero dari Jalan Iskandar Muda mau ke Jalan Pakubuwono. Tiba-tiba ditabrak bus Transjakarta dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Pihaknya masih memeriksa sopir bus Transjakarta JW secara intensif.

“Sopir sudah dilakukan tes urine, tapi hasilnya belum,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya juga sudah menyita CCTV di bus Transjakarta tersebut sebagai barang bukti.

“Kondisi bus Transjakarta juga didalami. Apakah ini humar error atau kesalahan teknis masih didalami,” tuturnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menuturkan peristiwa kecelakaan itu terjadi pukul 10.30 WIB, di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan, tepatnya di Persimpangan Silkar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Bus Transjakarta yang dikemudikan saudara JW, melaju dari arah utara menuju selatan, sesampainya di Jalan Sultan Iskandar Muda tepatnya Persimpangan Silkar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, diduga kurang hati-hati hingga akhirnya menabrak bodi mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikan saudara MJ,” kata Fahri.

Menurutnya, saat itu mobil Pajero sedang berbelok dari selatan menuju timur.

“Akibatnya Bus Transjakarta rusak yakni pada kaca depan pecah, bumper depan ringsek. Sementara kendaraan Mitsubishi Pajero rusak pada bagian as roda depan patah, pintu depan dan belakang samping kiri ringsek, spion kiri patah,” katanya.

Sebelumnya Kasudinhub Jakarta Selatan, Budi Setiawan membenarkan bahwa mobil Mitsubishi Pajero yang ditabrak itu ditumpangi istri Irjen Boy Rafli Amar. “Iya benar,” katanya.

Istri dari Boy Rafli diketahui sedang berada di dalam mobil itu. Saat ini, katanya istri dari mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit. “Lagi ditangani di rumah sakit oleh pihak TJ,” katanya.@Red