oleh

“Perang Ikan” di Grha Widya Dirgantara Seskoau

-TNI AU-37 views

LEMBANG,KLIK7TV.CO.ID – Tidak seperti biasanya, usai pelaksanaan apel pagi seluruh personel Seskoau bergegas merapat ke Grha Widya Dirgantara Seskoau untuk mempersiapkan berbagai persenjataan guna berpartisipasi dalam “Perang Ikan”. Selasa (25/2), yang terbagi dalam tujuh tim yaitu Denma Seskoau, Staf Khusus (terdiri atas Smin, Set, Penprot, Pustak dan Pekas), Dosen dan Patun, Staf Gabungan (terdiri atas Klinik, OYU, Kordos dan Korsis), Staf Direktorat, Staf Departemen dan PIA Ardhya Garini Cabang BS Seskoau.

Menurut Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.I.P., M.Si., selaku Panitia Acara, “Perang Ikan” yang dimaksud berupa kreasi lomba memasak dengan menggunakan ikan sebagai bahan utama.

“Ikan memiliki arti penting bagi kesehatan dan kecerdasan untuk mendukung kinerja di lembaga pendidikan seperti Seskoau ini,” ujarnya seraya menjelaskan ikan sebagai makanan yang rendah kalori serta memiliki kandungan protein dan omega 3 yang tinggi, sehingga ikan menjadi makanan yang sangat baik untuk dikomsumsi setiap hari.

Lanjut dikatakan di Indonesia, ikan segar begitu mudah didapatkan dan rasanya yang begitu lezat, kaya nutrisi serta harga nya pun terjangkau dan dapat dijadikan rekomendasi menu harian yang tepat bagi keluarga.

Keceriaan, kekompakan dan kerja sama meracik dan mengolah ikan menjadi masakan terlihat dalam setiap tim yang berpartisipasi serta bahu membahu memanfaatkan waktu yang diberikan panitia. Setelah 90 menit berlalu, perlombaan dinyatakan selesai dan setiap tim telah menyajikan menu masakan yang bervariasi dimana Staf Denma Seskoau menyajikan Ikan Komando Gembus Solo, Staf Gabungan menyajikan Kakap Gule Padang, Krapu Asam Manis dengan Sambal Matah, Staf Khusus dengan menu Pesmol Bumbu Acar dan Tongkol Sambal Matang Kreasi Tumis Keciwis, tim Dosen dan Patun dengan Sup Ikan Kakap bersama Krapu, kemudian Staf Direktorat menyajikan Ikan Asam Manis dan Ikan Acar Kolaborasi Cah Kangkung, dilanjutkan Staf Departemen dengan menu Ikan Krapu Bumbu Kuning, Gangan Khas Belitung dan Pindang Bawal dan PIA AG Cabang BS Seskoau menyajikan Ikan Woku-Woku dan Saus Padang.

Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi selaku penilai yang didampingi Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., menilai bahwa seluruh tim telah berupaya menyajikan masakan yang luar biasa enak dan lezat. “Ternyata personel Seskoau jago-jago dalam memasak,” katanya sambil tersenyum seraya berharap jadikan kegiatan memasak sebagai media silaturahmi untuk lebih akrab, lebih akrab berkomunikasi, lebih berinteraksi satu dengan lainnya. Dari hasil penilaian, ditentukan Juara I Staf Gabungan, Juara II Staf Khusus dan Juara III Staf Denma. Untuk mengapresiasi kreatifitas lomba memasak, selanjutnya Danseskoau didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS Seskoau Ny. Santi Henri Alfiandi membuatkan martabak telur yang dinikmati seluruh personel Seskoau.@Red