oleh

Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Aslog Dan Komandan Kolat Koarmada I

-TNI AL-32 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik (Aslog) Pangkoarmada I dan Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada I di Mako Kolat Koarmada I, Jalan Gading Raya No. 5 Kelapa Gading Barat Kodamar Sunter Jakarta Utara, Senin (17/2/2020).

Aslog Pangkoarmada I diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Maman Rohman, S.T., kepada Kolonel Laut (T) Mochamad Taufik Hidayat, S.T., M.Si., sedangkan Komandan Kolat Koarmada I diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.Si.

Selanjutnya Kolonel Laut (T) Maman Rohman dan Kolonel Laut (P) Fauzi akan mengikuti Pendidikan Lemhanas, sedangkan Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pang C Ops Koarmada I dan Kolonel Laut (T) Mochamad Taufik Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Kadismatbek Kolinlamil.

Diwaktu yang bersamaan juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua Cabang 6 DJA I dari Ny. Juni Fauzi kepada Ny. Dyah Teguh Prasetya yang dihadiri oleh Wakil Ketua DJA I, Ketua Cabang 1 sampai dengan 11 DJA I, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I, Pengurus Cabang 6 DJA I, Pembina Harian PD Jalasenastri Armada I, dan Pembina Harian Cabang 6 DJA I.

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya pengembangan dan pembinaan organisasi untuk lebih mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi. Disamping itu juga merupakan wujud kepercayaan serta kehormatan dari pemimpin dalam rangka pengembangan jiwa kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan kensepsional sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.

“Aslog Pangkoarmada I memiliki tugas tugas menyelenggarakan pembinaan kewasgiatan dan fungsi serta berperan langsung terhadap proses pembinaan logistik di Koarmada I, sedangkan Kolat Koarmada I sebagai komando pelaksana pembinaan mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan berbagai latihan serta mengkaji dan mengembangkan taktik dan teknik peperangan laut,” ujar Pangkoarmada I.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada I, Danlantamal III, Pejabat Utama Koarmada I, Komandan Satuan, Komandan KRI, Deputasi Perwira Menengah, 1 Pleton Satsik, 1 Pleton Perwira Pertama, 1 Pleton Pomal, 1 Pleton Pasukan Khusus Gabungan Satkopaska dan Dislambair Koarmada I, 2 Pleton Bintara, 2 Pleton Tamtama, dan 1 Pleton PNS.@Red