oleh

Warga Penggilingan Usul Pembangunan JPO dan Pelebaran TPU

PENGGILINGAN, KLIK7TV.CO.ID Pembangunan dan perbaikan atau peningkatan saluran serta pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) serta pelebaran lahan tempat pemakaman umum (TPU) menjadi usulan prioritas Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung untuk program pembangunan tahun 2020.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, Uus Kuswanto, meminta agar usulan prioritas dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tetap terus dikawal, sehingga nantinya bisa masuk menjadi program pembangunan. Seperti pembangunan JPO, karena membuat warga merasa aman dan nyaman saat menyeberang jalan.

Dijelaskan Wakil Walikota, terkait masalah pelebaran lahan TPU, merupakan kewenangan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

“Tadi saya yakinkan kepada warga kalau untuk yang bertanggung jawab terkait masalah TPU adalah dari Dinas, masalah pembangunan saya yakinkan bisa ditindaklanjuti,” ujar Uus.

Ia berharap saat eksekusi nanti apa yang disampaikan warga masyarakat ini tidak ada masalah di kemudian hari, karena ini menyangkut masalah pemakaman, lain halnya dengan kegiatan fisik lainnya.

“Nanti kami coba koordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota agar bisa di dorong untuk pemanfaatan lahannya. Sebab, lahan ini merupakan lahan milik Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Serta Perdagangan (KUKMP). Karena ini menyangkut aset Pemerintah Daerah (Pemda),” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Penggilingan, Usdiyati, mengatakan, Musrenbang ini untuk menyusun program pembangunan di Kelurahan Penggilingan tahun 2021 mendatang.

Warga Kelurahan Penggilingan mengumpulkan 213 usulan, terdiri dari 131 usulan fisik, 8 usulan non fisik dan 74 usulan barang, dengan nilai anggaran Rp 56,6 miliar.

“Harapan Saya semua usulan bisa diterima dan terakomodir,” ujar Usdiyati. @ ANTO