oleh

Walikota Jakarta Timur : 30  kamar kos-kosan Tanpa IMB sedang di tanganin kepolisian

CIPINANG, KLIK7TV.CO.ID – Bangunan 3 lantai tanpa IMB di Jalan  Raya Bekasi Timur 5  kelurahan Cipinang Besar Utara kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur diduga dibekingi salah satu oknum Pemkot walikota Jakarta Timur.

Bangunan tanpa IMB tersebut dibangun dengan peruntukanya 30  kamar kos-kosan atas nama pemilik Aweng

“Adanya  oknum  pemkot walikota yang diduga bekingi bangunan kos- kosan tersebut sedang di tanganin kepolisian, kita tunggu hasil nya ,” kata Walikota Jakarta Timur Anwar. Kamis ( 13/2/20)

Dari hasil penelusuran Klik7tv.co.id, bangunan itu sebelumnya telah disegel oleh kasektor Citata kecamatan jatinegara, namun penyegelan tersebut diabaikan. Hal itu dibuktikan dengan masih berlanjutnya proyek pembangunan kos-kosan tersebut.

Salah satu staf   Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kecamatan jatinegara mengatakan, pihaknya sudah menyegel dan mengeluarkan surat rekomendasi teknis (Rekomtek) yang ditujukan ke Satpol PP Jakarta Timur.

Kasat Satpol PP  Kota administrsi Jakarta Timur.  Budby membenarkan pihaknya telah  pernah membongkar bangunan kos- kosan tersebut sesuai rekomendasi teknis dari Sudin Citata jaktim.

Sementara Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin menegaskan pihaknya tengah berupaya melakukan pembenahan dikalangan internal Satpol PP.Arifin memastikan dalam pembenahan tersebut tak ada personelnya yang melakukan pelanggaran, termasuk membekingi bangunan yang tak berizin.

“Kami siap memberikan sanksi tegas jika ada oknum yang melanggar. Saya akan mengembalikan Satpol PP sebagai pelindung dan pengayom warga Jakarta,” terangnya.

Bahkan dalam melakukan penertiban, salah satunya bangunan tak berizin dirinya tak akan pandang bulu. Jika ada aparat yang kedapatan melanggar, maka maka peraturan akan ditegakkan”@Anto