oleh

Satgas 754 Kostrad Tumbuhkan Kesadaran Membaca Anak – Anak Tsinga

-TNI AD-70 views

PAPUA, KLIK7TV.CO.ID – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754 Kostrad mengajak anak – anak belajar membaca sambil bermain bersama di Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan belajar membaca ini dipimpin oleh Letda Inf Adi Nugroho yang merupakan danpos Tsinga dimana kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan kemampuan membaca anak – anak di kampung tersebut.

Selain membaca bersama anak – anak anggota Satgas juga berkomunikasi dengan para orang tua agar orang tua juga mendukung dan memberikan semangat pada kegiatan tersebut agar anak – anak mereka bersemangat dalam belajar baik di sekolah maupun belajar bersama dengan anggota Satgas.

Tampak keceriaan dan kegembiraan antara anggota Satgas Yonif 754 Kostrad dan anak – anak dapat terbangun dengan baik dalam kegiatan belajar membaca sambil bermain tersebut.

Dansatgas Yonif 754 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan dalam rilis tertulisnya, kami (Satgas) akan selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan membaca anak – anak di wilayah Papua.

Pius Amo (10) salah seorang anak mengatakan, kami berterimakasih kepada om – om TNI sudah ajarkan kita membaca dan juga sudah ajak kita bermain.@Red