oleh

Pangkoopsau III Lantik Kol Pnb Adi Nugroho Sebagai Danlanud Leo Watimena Morotai

-TNI AU-62 views

BIAK, KLIK7TV.CO.ID – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P., S. Ip., melantik Kol. Pnb. Adi Setyo Nugroho sebagai Komandan Lanud Leo Watimena menggantikan pejabat sebelumnya Kol. Nav. Arif Budhyanto S.E., dalam suatu upacara resmi di Makoopsau III Jl. Condronegoro Biak, Rabu 18 Desember 2019.

Dalam sambutan Pangkoopsau III disampaikan bahwa, “Pergantian jabatan adalah bagian dari sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AU yang dilaksanakan secara terarah untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan kompetitif”, tutur Pangkoopsau III.

“Lanud Leo Watimena yang berada di jajaran Koopsau III memiliki peran yang sangat strategis untuk mendukung operasi penerbangan TNI AU di wilayah Timur, sehingga dituntut peningkatan disiplin, penegakan hukum, pengawasan melekat terhadap anak buah agar dapat mendukung kesiapan operasional”, paparnya.

“Selanjutnya Pangkoopsau III mengucapkan selamat kepada Kol. Pnb. Adi Setyo Nugroho atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara untuk memimpin Lanud Leo Watimena”. Kepercayaan ini adalah sebuah amanah yang harus diwujudkan menjadi karya pengabdian terbaik untuk Angkatan Udara”, ucap Pangkoopsau III.

“Dia juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kol. Nav. Arif Budhiyanto, S. E., yang telah memimpin Lanud Leo Watimena sehingga terwujud kondisi yang baik sebagaimana kita rasakan sekarang ini. Terimakasih juga kepada Ny. Arif Budhiyanto yang selama ini telah mendampingi suami dalam memajukan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 8 Daerah 3 Lanud Watimena”, ujar Marsda Andiawan Martono.

Acara pelantikan dihadiri Kaskoopsau III Marsma TNI Erwin Buana Utama, Grad Dipl. In ORS, MMOAS, Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto.

Para Komandan Lanud jajaran Koopsau III yang hadir adalah Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han) (Danlanud Silas Papare Jayapura), Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos. (Danlanud Manuhua), Kol. Pnb. Deni Hasoloan Simanjuntak (Danlanud J. A. Dimara Merauke), Kol. Pnb. Sapuan, S. Sos., M. M. (Danlanud Pattimura Ambon), Letkol Pnb. Sonny Irawan, S. E.(Danlanud Dumatubun), Letkol Pas. Yohannes Moses, S. Pd. (Kadisops Lanud Eltari mewakili Danlanud Eltari Kupang), Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo (Danlanud Yohanis Kapiyau).

Hadir juga Letkol Pnb Tinanda (Danskadron 27), Letkol Lek Djoko Apriyanto (Danstrad 242 Tanjung Warari), Letkol Pas Soni Widiarso (Danyonko 468 Paskhas Sarotama), para pejabat Koopsau III beserta Ketua dan pengurus PIA ardhya Garini Daerah 3 Koopsau III.@Red