oleh

Walikota Jakarta Timur Kritisi Usulan Non Fisik Di Jatinegara Kaum

-Berita-95 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengkritisi klaim non fisik yang diminta oleh Kelurahan Jatinegara Kaum dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Lantai 3, Aula Kantor Lurah Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (6/2/2020) ).

Anwar menilai negatif non fisik di Kelurahan Jatinegara Kaum sedikit peminatnya.

“Hanya saya mengkritisi diperlukan pelatihan-pelatihan. Saya meminta dari 9 RW, setiap 1 RW 5 orang mengikuti pelatihan-pelatihan, untuk yang nganggur, atau pun yang putus sekolah,” pungkas Anwar.

Saat diminta total yang diajukan di Kelurahan Jatinegara, menerima 62 permintaan, dengan menerima 36 tanggapan fisik dan 26 menerima non fisik.

Ia mengutip, pembangunan tidak hanya fisik saja tetapi juga diimbangi dengan non fisik. Salah satunya melalui pelatihan yang dapat mengurangi jumlah pembelian.

Lurah Jatinegara Kaum, Darsito, cantumkan apa yang diharapkan anggota dapat terealisasi. Salah satunya adalah saluran udara dan pelatihan yang diharapkan dapat dilakukan pada tahun 2020.

“Nanti saya berkoordinasi dengan semua Ketua RW, agar warganya tertarik mengikuti pelatihan ketrampilan yang telah disediakan Pemda,” ujar Darsito.

Meski begitu, Muhammad Rachmat, salah satu warga RW 05 Kelurahan Jatinegara Kaum, mengharapkan perbaikan terkait saluran segera dikerjakan. Sebab, ia mengaku kerap mengatasi banjir, khususnya di RT 08 dan RT 09, saat hujan deras turun.

“Kami warga RW 05 meminta saluran udara diteruskan ke kali, meminta tidak banjir lagi,” ujar Rachmat. @ ANTO