oleh

Walikota Minta Warga Cipinang Cempedak Punya Kemampuan Kerja Dari Pelatihan

CIPINANG, KLIK7TV.CO.ID-Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menginginkan penambahan usulan non fisik dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat Kelurahan di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Rabu (5/2/2020).

“Kepada para RW dapat mengusulkan langsung, agar warganya yang putus sekolah, putus kerja, dapat memiliki kemampuan. Supaya mereka dapat bekerja dan dapat mensejahterahkan kehidupannya,” ujar Anwar.

Dalam Musrenbang tersebut, terkumpul 128 usulan dengan total anggaran Rp 5 miliar. Adapun rincian yang didapat yaitu 74 usulan fisik, 22 usulan non fisik dan 22 usulan barang.

Lurah Cipinang Cempedak, Abdul Muin, mengutamakan usulan non fisik, karena sudah banyak tempat pelatihan yang sudah disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Sudah banyak tempat tempat pelatihan dimana dapat memudahkan warga dalam mencari lapangan pekerjaan,” ujar Muin.

Selain usulan non fisik, warga Kelurahan Cipinang Cempedak juga mengajukan usulan fisik. Mayoritas usulan fisik ditujukan kepada Suku Dinas Sumber Daya Air dengan total 44 usulan. Sebab, banyak permasalahan terkait saluran di wilayah tersebut apabila hujan turun.

“Di wilayah ini terutama RW 008, bila hujan turun air meluap dikarenakan daya penampungan air yang kecil, dan sedimen yang tinggi”

Ketua RW 010, Muslimin, berharap semua usulan dapat dikerjakan secepatnya

“Saya berharap, mudah mudahan usulan dapat secepatnya dikerjakan, dan masyarakat menikmatinya,” ujar Muslimin @ ANTO