oleh

Eks Rumah Potong Yang Direlaksi Disemprot Disinfektan

-Kesehatan-37 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di tempat penampungan dan memotong unggas di wilayah Matraman.

Penyemprotan tersebut dilakukan pasca relokasi 24 tempat penampungan dan pemotongan unggas (ayam) di wilayah permukiman warga, Kamis (30/1/2020). Mereka direlokasi ke Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) Rawa Terate.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP, Irma Budiany, mengatakan, penyemprotan dilakukan di dua lokasi yaitu Kelurahan Pisangan Baru dan Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020).

“Penyemprotan ini guna mencegah dan mencegah masuknya penyakit manusia (flu burung) tidak menyebar,” ujar Irma, di lokasi.

Kegiatan ini akan terus berlangsung selama tiga hari di wilayah yang ditentukan. Diantaranya, 12 kandang di Kelurahan Pisangan Baru dan 7 Kandang di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman. Selain itu juga dilakukan di Kecamatan Pulogadung pada keesokannya. ” ANTO