oleh

Lanud Adisutjipto Buka Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara

-TNI AU-46 views

YOGYAKARTA, KLIK7TV.CO.ID –  Pangkalan TNI AU Adisutjipto kembali membuka pendaftaran SMA Pradita Dirgantara yang merupakan SMA unggulan TNI AU. Sekolah tersebut beralamat di Komplek Lanud Adi Sumarno, Solo, Jawa Tengah. Selain ini menggunakan konsep boarding school, dan kurikulum berbasis Standar Nasional Pendidikan serta Global Competences, sehingga siswa-siswinya memiliki kompetensi global dan siap bersaing di dunia internasional.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah, mengatakan bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan binaan TNI AU melalui Yayasan Ardhya Garini yang diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.IP dan ibu Nanny Hadi Cahyanto selaku ketua umum Yasarini yang bekerja sama dengan universitas 11 maret. SMA Pradita Dirgantara didirikan untuk menghasilkan pemimpin masa depan dunia yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Menurutnya, SMA ini merupakan ikon disrupsi pendidikan Indonesia yang bereputasi internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional dan jati diri bangsa Indonesia. Keunggulan SMA Pradita Dirgantara diantaranya memiliki akreditasi A, tergabung dalam UNESCO associated school network, IB world school candidate. SMA ini juga telah meraih berbagai prestasi telah diraih siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara, diantaranya medali Emas Ajang NASPO dan I2ASPO, medali Perak Fisika Kompetisi Sains Nasional 2020, juara Papercraft Festival Sains Luar Angkasa 2020, juara I Lomba Esai Tingkat Nasional, Juara 2 Essay Writing Competition 2020, medali emas, perak dan perunggu dalam Kejurnas Karate Akmil Open Championship, medali Emas Kompetisi FIKSI 2020, dan masih banyak lagi, imbuh Marsma TNI Yani.

Sementara Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Hermawan Muhammad Kisha, menambahkan bahwa beasiswa SMA Pradita Dirgantara meliputi uang sekolah (SPP), uang gedung, kegiatan sekolah yang sudah direncanakan, kamar di asrama, makan dan snack harian. Sebagai informasi, pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dibuka mulai tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan tanggal 14 Februari 2021 dan dapat dilakukan secara online melalui laman http://sma.praditadirgantara.sch.id. atau mendaftar ke Lanud Adisutjipto untuk siswa siswi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Adapun sebagian persyaratanya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), laki-laki dan perempuan. Lulus UN SMP/Sederajat Tahun Ajaran 2020/2021, Berijazah SMP/Sederajat, tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/Sederajat, nilai rapor semester I-V untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA, memiliki rata-rata minimal 90 ditiap semester. Untuk persyaratan lainnya bisa dilihat di laman resmi SMA Pradita Dirgantara. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran untuk area Yogyakarta dan sekitarnya dapat menuju ke kantor Dinas Personel Lanud Adisutjipto Yogyakarta pada jam dinas hari senin s/d jumat dari pukul 07.00 – 15.30 wib. atau menghubungi
1. Letkol Adm Dani nomor 08161628696,
2. Pelda widodo di nomor +62 815-7901-376 dan
3. PNS Hanifa di nomor +62 815-7874-6517.@Red