oleh

Dua Orang Pria Asal Soe – Timor Tengah Selatan NTT Jadi Korban Penganiayaan 

-Berita, Hukrim-931 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Dua orang warga Bojong Cengkareng Jakarta Barat KORINUS NATONIS & MELIANUS MISSA asal Soe, Timor Tengah Selatan (TTS) – Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi korban penganiayaan oleh sejumlah orang dikampung Bojong Kavling Rt 16/Rw 04, Kel.Rawa Buaya, Kec. Cengkareng-Jakarta Barat.

Menurut keterangan para korban Pada hari Senin, 11 Januari 2021 keduanya datang ke TKP untuk mengambil Bansos. keduanya turut serta dalam barisan atau antrian untuk mengambil Bansos, namun diselah-selah antrian tersebut ada seorang anak kecil terjatuh karena kakinya tersangkut dikaki Korinus Natonis (korban1), mengetahui ada anak yg jatuh korbanpun langsung minta maaf kepada orang tua si anak, namun pada saat korban sedang berbicara ayah dari si anak langsung melayangkan pukulan kearah wajah korban akibatnya korban mengalami luka robek berat dibagian pelipis kanan dan juga dibagian tubuh lainnya.

Menurut keterangan korban Pelaku sempat mengancam akan membunuh korban dengan membawa sebuah golok, namun dilerai oleh warga setempat.

Melianus Missa, selaku teman dari Korinus Natonis pun tidak luput dari tindakan pemukulan dan penganiayaan dari para pelaku ia dianiaya oleh sejumlah orang kurang lebih berjumlah 8- 10 orang, korbanpun mengalami luka-luka memar diKepala dan dibeberapa bagian tubuh lainnya, korban mengaku sampai saat ini korban masih mesara pusing-pusing hal ini menyebabkan korban tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

Mendengar keterangan dari para korban,
Yustus Nenabu, selaku Wakil Sekjen Forum Komunikasi Flobamora NTT Jakarta (FKM Flobamora) yg juga pengurus Ikatan Keluarga Besar Timor Tengah Selatan Jakarta (IKB TTS-Jakarta) langsung bereaksi meminta Kepada Kepolisian Polsek Cengkareng – Jakarta Barat segera menangkap dan memproses para pelaku penganiayaan terhadap Korinus Natonis dan Melianus Missa, dua warga Bojong Cengkareng asal Soe, Timor Tengah Selatan – NTT yang menjadi korban penganiayaan agar para pelaku mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

Atas tindakan penganiayan tersebut kedua korban tidak lagi menjalankan aktivitas /bekerja seperti biasa pada hal keduanya merupakan tulang punggung keluarga.

Korban Korinus Natonis sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Cengkareng Jakarta Barat.

Sebagai warga masyarakat asal Soe, TTS _ NTT merasa prihatin atas apa yang dialami oleh kedua saudara kami ini, oleh karena itu kami dari Forum Komunikasi Masyarakat diaspora Flobamora Jakarta dengan TEGAS meminta Pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat agar segera menangkap para pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Apabila pihak Kepolisian Metro Jakarta Barat tidak segera menangkap dan memproses para pelaku maka kami masyarakat diaspora NTT Jakarta akan segera mencari dan menangkap para pelaku dengan cara kami sendiri.@Yustu Nenabu