oleh

GM PLN UIW Sumut : Belum ada Sinyal Kenaikan Tarif Listrik 2020

-Daerah-50 views

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut Irwansyah Putra mengatakan, pelanggan PLN berdaya 900 VA yang bakal dicabut subsidinya sedang didata.

Masih didata dan kita tunggu, apakah dicabut atau tidak subsidinya ,kata Irwansyah menjawab wartawan di Medan, Senin (16/12) terkait adanya isu bakal dicabutnya subsidi bagi pelanggan 900 VA yang dinilai mampu.

Sementara Humas PLN Sumut Rudi Artono yang mendampingi GM Irwansyah terkait kesiapan sistem kelistrikan menyabut Natal dan tahun baru menjawab wartawan apakah tarif listrik akan naik tahun depan (2020) mengatakan, soal naik atau tidak itu merupakan regulasi pemerintah. Kami hanya melaksanakan apa yang ditetapkan pemerintah. Kami juga tak mau tarif listrik naik dan sampai sekarang belum ada petunjuk dari Kementerian ESDM .”Belum ada sinyal-sinyal kenaikan tarif listrik”,katanya.

Ditanya tentang dibubarkannya TP4D ( Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah Pembangunan Daerah) bagaimana dengan pengawasan proyek di PLN ke depannya, Irwansyah Putra menjawab, kita akan melakukan kerjasama dengan pihak Kejaksaan. MoU nya direncanakan ditandatangani Nopember lalu, namun tertunda. Akan ditentukan waktunya kemudian, katanya.

Irwansyah yang mantan GM PLN Riau dan ke Sumut menggantikan Feby Joko Priharto juga mengatakan pada wartawan, perlunya dibentuk WhatsApp (WA) grup wartawan untuk salah satu fungsinya memantau kehandalan listrik. Saya banyak dibantu media waktu di Riau. Wartawan melihat ada percikan api di kabel jaringan, percikapan api ini awal dari gangguan. Bila cepat diatasi, maka gangguan itu bisa segera teratasi. Semua orang diharap bisa menjaga asset nya PLN . Seperti juga bila ada gangguan pohon tumbang yang menimpa jaringan, bolah segera dilapor lewat WA group, untuk segera diatasi, katanya.@ Dame