oleh

Bangunan Disegel, Pemilik Tetap Teruskan Pekerjaan Di Jalan Pinang Ranti

-Berita-148 views
MAKASAR,  KLIK 7TV.CO.ID – Bangunan bakal jadi kos-kosan  di Jalan pinang ranti barat No 6 Rt.017/ 001. Kelurahan Makasar kecamatan Makasar , Jakarta Timur diduga tanpa izin mendirikan bangunan (IMB). Meski bangunan itu sudah disegel petugas Citata , namun kegiatan pembangunan oleh sejumlah kuli  tetap berjalan lancar.
Bangunan tiga setengah lantai itu berdiri mencolok di pinggir jalan raya ramai lalulintas. Pada pojok dinding bagian depan, terdapat pelang merah berupa segel yang dikeluarkan kasektor Citata kecamatan Makasar
Namun anehnya, sejumlah kuli bangunan tetap memperbaikinya. “Penyegelan kayaknya cuma formalitas dan petugas sengaja membiarkan pemilik menyelesaikan bangunan. Modus seperti ini sering dilakukan oknum petugas,” ujar  Arman salah satu  warga Kamis (29/1/2020)
Bangunan tersebut disegel petugas Hari kamis (29/1/2020) karena tidak punya IMB. Selain menempelkan pelang segel berukuran 1×1 meter, petugas juga menggembok pagar. Artinya di lokasi itu tidak boleh ada kegiatan pembangunan sampai pemiliknya mengurus izin.
Namun nyatanya gembok malah dibongkar paksa dan pembangunan dilanjutkan hingga nyaris selesai. “Petugas pasti tahu pelanggaran ini, kuli tetap bekerja, tapi didiamkan. Pasti ada apa-apanya,” protes Arman  Secara terpisah Kasektor Citata  Kecamatan Makasar  Danu  menyatakan bangunan tersebut disegel karena tidak ada IMB.
“Sebelumnya kami sudah memberikan surat peringatan pertama tapi tak diindahkan pemilik, sehingga ditindaklanjuti dengan penyegelan. Sampai sejauh ini pihak pemilik juga susah dihubungi,” ujarnya. Untuk itu,  Danu berjanji akan mengecek kembali kondisi di lapangan. Jika memang benar ada pembongkaran segel dan kegiatan pembangunan tentu merupakan pelanggaran berat “Kalau benar terjadi, maka kami akan usulkan ke sudin untuk melakukan tindakan tegas,” tandasnya @ ANTO