oleh

Bupati Batu Bara, Zahir : Natal Disdik Agar Berikan Semangat dan Harapan Baru Untuk Membangun Pendidikan Yang Lebih Baik Bagi Batu Bara.

-Pendidikan-82 views

BATU BARA, KLIK7TV.CO.ID – Bupati Batu Bara, Ir. ZAHIR, M. AP., mengajak keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara dengan semangat Perayaan Natal Tahun 2019 untuk hidup penuh pengharapan, senantiasa berfikir cerdas dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama manusia.

Hal tersebut dikatakan Zahir dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Asisten II Setdakab Batubara Drs. Sahala Nainggolan, M.M., bertempat di Gedung Maranatha Serba Guna HKBP Limapuluh, 17/12.

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakan Natal, sekaligus dapat memberikan semangat baru dan harapan baru Untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita, bagi masyarakat khususnya keluarga besar disdik untuk membangun Pendidikan di daerah yang kita cintai ini Batubara Tanah bertuah.

saya harapkan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan kerukunan sebagai keluarga besar Kampung Kita ini Batubara, ujar Zahir dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten II, Sahala Nainggolan.

Sementara Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kebersamaan kita semua sehingga acara Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan ini dapat kita laksanakan dengan begini meriah dan penuh dengan kekeluargaan, yang disambut tepuk tangan dari hadirkan yang berhadir.

Masih menurut Ilyas bahwa Perayaan Natal merupakan salah satu pengakuan iman umat kristiani, oleh karena itu, merayakan Natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas anugrah yang kita rasakan dan nikmati yang diberikan Tuhan pencipta Alam kepada kita.

Disisi lain perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki agar kita saling melengkapi untuk menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian, tambah Ilyas.

Masih menurut Ilyas, diakhir sambutannya mengajak kita semua khususnya Keluarga Kami yang merayakan Natal, sambutlah Natal dengan penuh kesederhanaan, hindari dan jauhkan perilaku kknsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita rapuh.
Yang terpenting adalah pemberian diri kita untuk semakin dekat dengan Tuhan sebagai pemberi Hidup bagi manusia, melalui perubahan pola hidup ke arah yang lebih baik.
Senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda, akhirnya Ilyas mengucapkan Selamat Merayakan Natal dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2020 Ucap Ilyas

Ketua panitia Jhonson Simamora dalam laporannya mengatakan terimakasih banyak atas dukungan Pemerintah Batubara melalui Dinas Pendidikan yang terus mensupport kami dalam dua minggu terakhir dan hasilnya sebagaimana yang kita rasakan hari ini. Untuk itu ucapan terimakasih atas nama panitia untuk kita semua terkhusus kepada pak Ilyas Sitorus, Plt. Kadisdik yang terus menanyakan dan mengingatkan kami serta mendukung kegiatan ini dengan maksimal.

J. Simamora juga mengatakan bahwa yang dirasakan umat kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan sesungguhnya pula menjadi cita-cita semua tata kehidupan yang damai, adil dan harmonis. Dalam suasana seperti itu umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan umat manusia. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki yang harus menghadirkan dalam merayakan Natal Yesus Kristus. Sesuai dengan tema ” Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Tambah J. Simamora dalam laporannya sebagai Ketua Pelaksana Perayaan Natal Disdik Kabupaten Batu Bara.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati yang di wakili Asisten II Setdakab Batubara, Sahala Nainhholan, yang mewakili Kapolres, ketua panitia, pendeta/Pengkhotbah Pdt. B. Silalahi dan Kemenag Kabupaten Batubara Br. B. Pangaribuan, serta Plt Kadisdik ilyas Sitorus, undangan yang berhadir serta Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan pengai Disdik Kabupaten Batubara yang merayakan Natal.@MP