oleh

Lanud Adisutjipto Pastikan Seleksi Bintara Memprioritaskan Personel Dengan kualifikasi yang Terbaik

-TNI AU-40 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) seleksi calon Bintara PK Pria dan Wanita Gelombang II TA 2020, Rabu (21/10). bertempat di Gedung Wisma Adi Lanud Adisutjipto. Sidang yang dipimpin langsung Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean tersebut diikuti 153 calon siswa, terdiri dari 110 Bintara Pria dan 43 Bintara Wanita.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa masa yang akan datang TNI Angkatan Udara sangat memprioritaskan calon prajurit dengan kualifikasi yang terbaik dalam rangka mengemban tugas mulia di TNI. Dengan demikian perlu kiranya kita mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam melaksanakan proses seleksi ini.

Menurutnya “Peralatan yang modern dan canggih belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi. Kualitas SDM seperti itulah yang kelak akan dituntut dari para calon Bintara Pria dan Wanita apabila bergabung dengan organisasi TNI Angkatan Udara,” pungkas Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean.

Sementara Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Nav Anton Bimo Risandi, M. Avn, Mgt menambahkan, sidang Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit Bintara TNI AU yang memenuhi standar yang dipersyaratkan, serta melakukan pengecekan terakhir sebelum dilaksanakan proses seleksi selanjutnya. Sebelum dinyatakan lulus seleksi daerah, para calon bintara tersebut telah melaksanakan tahapan proses seleksi diantaranya tes administrasi, tes kesehatan 1 tes kesamaptaan jasmani, tes litpers, Kesehatan 2, Tes psikologi, dan terakhir pantukhirda.

“Dari seluruh casis yang mengikuti Sidang Pantukhirda, akan dipilih sejumlah casis yang memenuhi syarat untuk dikirim ke Lanud Adisoemarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat,” papar
Kolonel Nav Anton Bimo Risandi.

Pantukhirda ini dihadiri oleh Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Kepala Dinas Personel Lanud Adisuttjipto serta sejumlah pejabat terkait lainnya.@Red