oleh

Forkompimda Kabupaten Toba Gelar ” Cinta Damai dan Anti Kekerasan “

-Berita, Daerah-53 views

BALIGE, KLIK7TV.CO.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Toba bersama para tokoh masyarakat mengadakan deklarasi ” Cinta Damai dan Anti Kekerasan ” di Monumen Pahlawan Revolusi D.I. Panjaitan Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige, Jumat (17/10/2020).

Deklarasi ini dihadiri oleh Pjs. Bupati Kab. Toba Harianto Butar-Butar, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Balige Lenny M. Napitupulu, Kajari Kab. Toba (diwakilkan), Ketua DPRD Kab. Toba (diwakilkan oleh sekwan), Dandim 0210/TU (diwakilkan oleh Danramil Balige).

Pjs.Bupati Toba Harianto Butarbutar menyampaikan, baru -baru ini banyak aksi unjuk rasa terjadi seperti menolak omnibus law cipta kerja yang berujung anarkis. Hal seperti ini banyak merugikan.

” Maka melalui kejadian ini masyrakat Toba supaya tidak terpengaruh mengelar ‘Deklarasi Masyarakat Toba Cinta Damai dan Anti Kekerasan’ yang menolak segala bentuk anarkis dan perpecahan bangsa untuk keamanan di wilayah Kabupaten Toba.” Kata Pjs.Bupati Toba Harianto Butarbutar

Dekrarasi cinta damai ini, Ia mengajak seluruh warga masyarakat toba agar jangan terpengaruh dan jangan terjadi di Kabupaten Toba , semua masyarakat agar menolak tindakan anarkis dan tetap cinta damai. Apalagi saat ini Kabupaten Toba akan melaksanakan pilkada.Pilkada diharapkan berlangsung dalam suasana damai.

“Saya imbau agar kita semua menolak tindakan anarkis dan semua pihak menciptakan rasa aman dan damai di Kabupaten Toba ini,” tegas Pjs.Bupati Toba.

Sementara . Kapolres Toba AKBP Fikta Jaya mengatakan tujuan deklarasi ini . Adalah untuk meminimalisir niat niat unjuk rasa yang berujung anarkis dan perusakan dibeberapa wilayah Indonesia.

” Melalui deklarasi ini unjuk rasa seperti itu kiranya tidak ada di bumi Toba tercinta ini.Maka dibuatlah deklarasi masyarakat Toba Cinta Damai dan Anti kekerasan yang menolak setiap bentuk anarkis dan perpecahan bangsa untuk keamanan terkhusus di wilayah Kabupaten Toba.” kata kapolres

Deklarasi ini dituangkan juga dalam bentuk baliho dirangkai dengan penandatanganan pernyataan yang didahului oleh Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Acara berlangsung dengan sederhana, penuh hikmad dan membatasi jumlah peserta yang hadir serta matuhi protokol kesehatan dengan aman kondusif.@PS