oleh

Peduli Lingkungan, TNI – Polri Tanam Pohon Dan Bersih –Bersih di Kali Ciliung

-Nasional, Polri-136 views

JATINEGARA, KLIK7TV.CO.ID – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya menanam 1.000 pohon berbagai jenis serta bersih-bersih kali Ciliwung. Kegiatan dilakukan bersama dengan TNI-Polri serta Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan, 150 personel serta 10 perahu karet diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

“Yang turun mulai dari personel Brimob, Damkar dan TNI,” kata Deonijiu di kawasan Jakarta Timur, Jumat (24/1).

Dia menjelaskan, penanaman pohon dan bersih-bersih kali Ciliwung tersebut dilakukan sepanjang bantaran kali mulai dari kawasan Bidaracina hingga Kampung Pulo.

“Kita juga susuri sungai sambil memungut sampah dan kita juga langsung bersihkan aliran-aliran sungai yang terhambat,” jelasnya.

Selain menanam pohon serta bersih-bersih kali Ciliwung, pihak Brimob Polda Metro Jaya juga melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Karena kita semua tahu, banjir selain disebabkan karena faktor. Tapi ada campur tangan kita juga seperti tidak menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap agar masyarakat bisa lebih peduli lagi terhadap lingkungan terutama dalam mengantisipasi banjir yang belum lama terjadi di sebagian wilayah di Jakarta.

“Kegiatan ini untuk antisipasi banjir di wilayah Jakarta, untuk kampung-kampung yang terendam banjir khususnya gang-gang kecil,” pungkasnya.

Kegiatan ini di hadiri, Dansat Brimobda PMJ Kombes Pol.Deunijiu De.Fataima,SIK.SH, Kapolres Jaktim Kombes Pol.Arie Ardian Rishadi,SI,Wadan Sat Brimobda PMJ  Akbp.Bhakti Suherdarwan, SIK, MTCP, CFE, CFrA, CHFI, Kabag Ops Restim  Akbp.R.Arief Setyawan,SH sertaKasat Sabhara Akbp. Drs.Gunawan.SH Serta di damping, Kapolsek Jatinegara Kompol.H.Darmo.Suhartono, SIP,SH.MM, Wadan Ramil Jatinegara Kapten Sianturi dan  Wakil Camat Jatinegara Ibu Endang Kartika W.SKM,MM.@ Anto