oleh

Anggota Yonif MR 413 Kostrad Ikuti Uji Pembuatan SIM

-TNI AD-26 views

SUKOHARJO, KLIK7TV.CO.ID –  Prajurit beserta Persit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) umum secara kolektif yang dilaksanakan di Satlantas Sukoharjo, Gayam, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Jawa Tengah. Selasa (21/1).

Hal ini perlu dilakukan karena prajurit bukan hanya dituntut disiplin dalam bertempur tetapi juga dituntut dalam tertib berlalu lintas sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini berlangsung atas dasar kesadaran personel dan keluarganya yang melaporkan ke kantor Staf-1/Intel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bahwa SIM mereka telah habis masa berlakunya, sehingga di data jumlah personil yang akan membuat SIM baru maupun perpanjangan untuk melaksanakan pembuatan SIM secara kolektif.

Pembuatan SIM secara kolektif ini merupakan kerjasama Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan Polres Sukoharjo. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergi TNI bersama Polri, sampai ke tingkat bawah. Sekaligus wujud kesadaran para prajurit TNI untuk tertib saat mengendarai mobil atau motor di jalan raya.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 63 orang prajurit dan 24 orang Persit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad secara tertib mengikuti proses pembuatan SIM A untuk kendaraan beroda 4 maupun SIM C bagi kendaraan beroda 2. Semua harus melalui berbagai tes, berupa ujian teori dan praktik lapangan.

Pasi intel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Lettu Inf Mario Herdiana Belo, S.T.Han mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan agar para prajurit dan ibu Persit mentaati peraturan-peraturan berlalu lintas diantaranya yaitu melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor,” ujarnya.@Red