oleh

Yonif MR 411 Kostrad Bersihkan Pos Lintas Batas Negara Sota

-TNI AD-62 views

MERAUKE, KLIK7TV.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan lingkungan, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ (Custom Immigration Quarantine) melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Kamis (23/1/2020).

Karya bakti pembersihan lingkungan PLBN Sota tersebut melibatkan 8 personel Pos Kout yang dipimpin Pasiter Satgas, personel Koramil Sota, anggota Polsek Sota, Staf Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ PLBD Sota yakni petugas Bea Cukai, Karantina Ikan, Karantina Pertanian, Imigrasi dan KKP Sota.

Pasiter Satgas Yonif MR 411 Kostrad Kapten Imam Ari Setiawan disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan sinergitas dan kepedulian dalam menjaga kebersihan serta keindahan di PLBN Sota yang dalam waktu dekat akan diresmikan pemerintah pusat.

“Semangat, kebersamaan, dan kekompakan sangat terlihat dalam kegiatan karya bakti pembersihan areal PLBN Sota hari ini, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan komitmen bersama sebagai garda terdepan diperbatasan RI-PNG,” ucapnya.

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan sangat mengapresiasi kebersamaan dan sinergitas Satgas dan instansi TNI-Polri, Pemerintah dan unsur CIQ yang ada di Sota, bersatu padu peduli dengan kebersihan di lingkungan PLBN Sota.

“Ini bagian dari wujud sinergitas Satgas dengan semua instansi terkait, secara bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk menjaga kebersihan di ikon baru kebanggaan warga Merauke itu,” terang Dansatgas.

Sambung Mayor Inf Rizky, seluruh personel Satgas yang tersebar di 22 Pos Satgas sektor selatan Kab.Merauke untuk secara rutin dan kontinyu selalu melaksanakan komunikasi sosial baik dengan instansi terkait dan juga masyarakat guna mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi semua.

“Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan lagi dalam berbagai kesempatan dan kegiatan teritorial di medan tugas, sehingga kedepan slogan TNI kuat bersama rakyat benar adanya,” tutupnya.@Red