oleh

Bintalwan TNI AD Wujudkan Mental Tangguh Prajurit, PNS dan Keluarga

-TNI AD-11 views

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID –  Pada situasi pandemi Covid -19 saat ini, sangat penting untuk memelihara kondisi mental prajurit PNS beserta keluarganya agar tetap mampu mengendalikan diri pada situasi terburuk sekalipun.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Edison,S.E.,M.M. dalam sambutan pembukaan Bintalwan (Perwira Rohani) TNI AD TA 2020, Kamis (24/9/2020).

Penyelenggaraan penyegaran Bintalwan TNI AD TA 2020 yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh seluruh jajaran Bintal Kotama, Bintal Balakpus dan Bintal Lemdikpus TNI AD.

Dijelaskan Kadisbintalad bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penyelenggaraan penyegaran Bintalwan ini pada dasarnya bertujuan untuk menyegarkan kembali aplikasi Bintal yang pernah diperoleh dihadapkan dengan perkembangan situasi global yang demikian cepat di bidang teknologi dan informasi.

Disamping itu, penyegaran Bintalwan juga mengajak untuk menegakkan kembali komitmen untuk lebih proaktif dalam menjalankan peran sebagai Bintalwan dengan baik dan tulus ikhlas di masing masing satuan sehingga prajurit dan PNS TNI AD memiliki mental yang tangguh dan tingkat pelanggaran yang terjadi dapat dieliminir dan berkurang” Kata Edison.

Menurut Edison, materi penyegaran Bintalwan kali Ini berbeda dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 antara lain meliputi Konsepsi Bintal, transformasi pola Bintal, Bintal fungsi komando dan praktek kegiatan Bintal di satuan.

Kadisbintalad berharap, dari kegiatan penyegaran Bintalwan ini para peserta mampu menyerap ilmu dan pengetahuan serta keterampilan yang diberikan dan dilatihkan serta melahirkan rumusan-rumusan baru yang dapat membawa kemajuan dan perbaikan di bidang penyelenggaraan Bintal satuan.

” Diharapkan dengan berbagai materi yang dipaparkan, dapat diserap dan diimplementasikan dalam memelihara dan meningkatkan mental prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya dapat terlaksana secara optimal” tukas Kadisbintalad.@Red /(Disbintalad).