oleh

Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi, Satgas Yonif R 509 Kostrad Hadiri Coffee Morning

-TNI AD-49 views

KLIK7TV.CO.ID – Sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergitas antar Instansi dan meningkatkan rasa kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pegunungan Bintang mengadakan acara Coffe Morning bersama seluruh aparatur Pemerintahan, Tokoh adat, Tokoh daerah, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Se-Kabupaten Pegunungan Bintang di Kantor Pemda Pegunungan Bintang. Senin (20/1).

Dalam sambutannya, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Michael Mumbunan S.IK mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk tali persaudaraan kita sebagai warga masyarakat Pegunungan Bintang, walaupun banyak perbedaan dari Ras, Suku dan Agama tetapi selalu Tetap bersatu untuk kemajuan Pegunungan Bintang khususnya dan umumnya untuk bangsa Indonesia.

Sekertaris Daerah Pegunungan Bintang Bartholomeus Paragai turut memberikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang dapat berkumpul bersama di acara Coffe Morning dengan seluruh unsur yang berada di Kab. Pegunungan Bintang.

Acara tersebut mengambil tema “Salam Kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika, perbedaan ras, suku dan agama adalah bukan penghalang buat kita untuk maju, mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk menuju kemajuan Kabupaten Pegunungan Bintang khususnya dan umumnya untuk negara kita Indonesia”.

Rahmat juga mengatakan, kegiatan tersebut sangat tepat sebagai salah satu kegiatan untuk mempersatukan dan memperkuat tali persaudaraan dari perbedaan yang ada. “Bangsa Indonesia Ini besar dan kuat karena bersatunya segala perbedaan dan tidak ada negara luar yang seperti Indonesia, oleh karena itu mari kita selalu jaga persaudaraan ini, jangan jadikan perbedaan sebagai penghalang untuk kemajuan, jadikan perbedaan sebagai kekuatan bahwa perbedaan adalah salah satu sumber kekuatan bangsa Indonesia,” katanya.
“Kegiatan seperti ini juga sebagai wahana dan wadah bagi semua tokoh untuk menyampaikan aspirasi untuk diselesaikan secara bersama karena dalam scara ini juga diadakan sesi tanya jawab,” imbuhnya.

“Kegiatan ini wujud nyata TNI dalam bersinergi kepada semua kalangan dan untuk mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Rahma@Red