oleh

Dampak Covid 19, Objek Wisata Pantai Lumban Bulbul Sepi

BALIGE, KLIK7TV.CO.ID –  Ditengah tengah wabah Covid 19 saat ini, para pengunjung objek wisata Pantai Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba sepi. Sejumlah pengusaha pun menutup seluruh aktivitas, baik usaha warung maupun arena permainan air di danau.

“Sejak merebahnya Covid 19 sudah bebrapa hari ini para pengunjung sama sekali tidak ada, akibatnya seluruh  aneka permainan dan warung makan maupun warung minum serta Kapal Boat sepi yang biasanya ramai ditumpangi  ” kata  warga Risma Simanjuntak, Sabtu (12/9/2020)

Dia mengatakan, sepinya objek wisata di Pantai Bulbul sangat dapat dimaklumi di tengah situasi yang saat ini tidak kondusif atas wabah virus corona (Covid-19).

“Kami sudah mendapat informasi dan imbauan dari pemerintah daerah supaya seluruh kegiatan dan aktivitas di tempat keramaian termasuk objek wisata sementara harus ditutup dan hal ini sangat kami dukung,” ungkapnya

Senada disampaikan Juliana Simatupang beserta keluarganya yang mengunjungi pantai tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan, sangat terkejut melihat para pengunjung sepi.

“Padahal di tempat wisata ini sudah menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan menyediakan cuci tagan, memake masker serta menjaga jarak  ,” ungkapnya

Sementara Tigor S, pemilik usaha permainan air mengeluh mengatakan,  biasanya dirinya mendapat hasil lumayan di saat hari libur sabtu dan minggu minimal Rp 200.000 dan saat ini sama sekali tidak ada, tapi saya tidak menyesalinya, sebab lebih mengutamakan keselamatan pengunjung.

“Sebagai pengusaha memang sangat rugi tetapi apa mau dikata, padahal kami selalu memake masker demikian juga para pedangang.Kita doakan saja supaya situasi yang saat ini cukup mengusik kehidupan supaya secepatnya berlalu,” Keluhnya .

Pantauan klik7tv.co.id lansung di lokasi, Sabtu  (12/9/20) kawasan wisata ini memang sangat sepi dari pengunjung. Sejumlah permainan, Kapal Boat serta warung sepi biasanya sangat ramai, bagai tak berpenghuni. @PS