oleh

Natal Ohana Community Santuni Anak Penyandang Disabilitas

-Daerah-164 views

Gunungsitoli, Klik7tv.co.id – Ohana Community merupan komunitas yang mendukung Visi misi sosial di Kepulauan Nias, Komunitas yang akan genap usianya 1 tahun pada 21 Februari 2020 mendatang Sukses melaksanakan natal 2019 bertempat di Gereja GNKP-Indonesia Distrik 3 Denninger, sabtu (18/1).

Natal ohana community dengan thema, “Berkarya tanpa batas bersama Allah yg tidak terbatas” tersebut mengundang anak-anak disabilitas Panti Alma, Panti Caritas Dorkas, Panti Api (Abdi pusaka indonesia) SLB YAPSI (yayasan pelangi kasih) SLBN Kota Gunungsitoli.
Dan di hadiri oleh Pendeta Ria zebua selaku pembicara, mewakili Dandim 0213 NIAS Kapten Inf Y. Nazara Danramil 02/Gidò, Dan Danramil 01/Gunungsitoli Kapten Inf Yus Waruwu, mewakili Kapolres Nias, perwakilan Ormas dalam hal ini Plt. DPD IPK Gunungsitoli Markus Hulu dan Frengky Zega yang ikut melayani penuh dengan Hati untuk menghibur penyandang disabilitas.

Pada pelaksanaan natal tersebut ohana turut menyantuni anak-anak disabilitas berupa : Alat Tulis (Buku dan pena), Sembako (beras, telur, minyak makan). Dan kepada Erisman Gea penyandang disabilitas (kedua kakinya lumpuh) sejak 11 tahun silam karena terjatuh dari Pohon kelapa Ohana memberikan Alat bantu Berupa Kursi Roda.

Damai lase sebagai Ketua Panitia menambahkan bahwa natal Ini juga tak lepas dari dukungan keluarga dan Dukungan dari elemen masyarakat dan terlebih kekompakan personil Ohana. Damai juga berterima kasih buat seluruh para undangan yang meringankan langkah dan ikut terlibat pada kegiatan Natal ini.

Usai ibadah Natal, salah seorang disabilitas yang dikonfirmasi media mengatakan sangat terharu dan kembali bersemangat setelah 8 tahun lamanya saya baru bisa mengikuti natal kembali, dan terlebih atas bantuan yang telah diberikan. Kiranya Ohana semakin menjadi komunitas yang besar dan sukses dalam menjalankan visi misi, ujar Eris kelihatan terharu. @PD