oleh

Demi Nias Utara Maju, “Amizaro Waruwu, S.Pd Mengundurkan Diri Sebagai Wakil Ketua DPRD

-Politik-484 views

NIAS UTARA,  KLIK7TV.CO.ID – 
Amizaro Waruwu yang akrab di panggil Mr. Long merupakan seorang sosok yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat Nias Utara bahkan kepulauan Nias pada umumnya. Sosok Amizaro yang selalu berpikir kritis dan selalu mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadinya, membuat pribadi seorang Amizaro yang akrab disapa Mr. Long merelakan segalanya untuk dipertaruhkan demi kepentingan masyarakat Nias Utara.

Hal ini terungkap dan dapat dibuktikan langsung oleh seluruh elemen masyarakat Nias Utara sesaat Bapak Amizaro Waruwu menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara pada tanggal 24 Agustus 2020.

Pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPRD merupakan suatu komitmen untuk memenuhi syarat menjadi calon Bupati Nias Utara demi memperjuangkan suatu kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Nias Utara.

Di kalangan masyarakat, awalnya pengunduran diri Amizaro Waruwu dari posisi sebagai Wakil Ketua DPRD menjadi bahan perbincangan hangat, membuat masyarakat seolah percaya dan tidak percaya atas isu pengunduran dirinya.

Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Nias Utara merasa salut setelah secara resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Nias Utara. Menurut sejumlah tokoh, bila ditinjau dari segi kepentingan ekonomi keluarga, “ada yang mengatakan kenapa lagi mengundurkan diri dari jabatan DPRD apalagi seorang WAKIL KETUA yang gajinya hampir mencapai 50 jutaan perbulan bersama tunjangan ada juga yang mengatakan itulah kalau jiwa membangun tidak mengedepankan berpikir kepentingan ekonomi pribadinya yang kesimpulannya mereka sangat mendukung pak AMIZARO WARUWU, S.Pd bila mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Kab. Nias Utara pada Pilkada mendatang.

Ketika di kofirmasi kepada bapak AMIZARO WARUWU, S.Pd. oleh wartawan kliktv7.co.id
serta bagaimana tanggapan keluarga atas pengunduran dirinya beliau mengatakan, “saya ingin menjadi berkat kepada sesama dan ketika dipertanyakan alasan apa sebenarnya harus mencalonkan diri sebagai calon Bupati Nias Utara dan bagaimana respon keluarga, pak Amizaro waruwu mengatakan keluarga sangat mendukung. Lebih jauh menjelaskan bahwa ianya di saat sekolah sangat menderita mencari biaya bahkan sepulang kuliah dari IKIP Gunungsitoli menjual pisang molek dengan pakai gerobak demi menutupi biaya kuliah namun selalu berdoa kepada Tuhan dengan harapan kelak pribadinya dapat menjadi orang yang berguna dan menjadi saluran berkat kepada siapapun.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kalau Tuhan menginjinkan dan berkehendak pasangan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega yang dikenal dengan sebutan pasangan AMAN memenangkan pesta demokrasi pada Pilkada Kab. Nias Utara mendatang, maka saya berjanji akan membangun Kab. Nias Utara melalui program-program yang lebih matang lagi, “NIAS UTARA MAJU, NIAS UTARA SEJAHTERA DAN NIAS UTARA BERKEADILAN”. Pembangunan di prioritaskan terutama pembangunan jalan di pelosok-pelosok agar masyarakat tidak mujunjung lagi di atas kepala hasil dari ladang untuk di bawa ke rumah, anak orang tua siswa yang berprestasi namun orang tuanya tidak mampu menyekolahkan sampai ke perguruan tinggi akan di sekolahkan oleh pemerintah daerah, kalau pemerintah daerah terbatas anggarannya akan di perjuangkan sampai ke pemerintah pusat agar siswa yang berprestasi dapat melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi karena kelak mereka generasi penerus yang diharapkan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan untuk membangun Kabupaten Nias Utara. Tak luput juga keberadaan perguruan AKADEMI KOMUNITAS NIAS UTARA akan di perjuangkan supaya aktif kembali karena kunci sesuatu daerah itu maju adalah sumber daya manusia harus ada.Tentu masih banyak lagi yang akan di paparkan kepada masyarakat setelah mendaftar di KPU nantinya, ungkap Amizaro Waruwu mengakhiri.

Mewakili sejumlah tokoh masyarakat Nias Utara yang juga sebagai anggota DPRD KAB NIAS UTARA Bedali Lase S.Pdk politisi dari Partai Hanura mengatakan, “salut atas sikap Bapak Amizaro Waruwu yang siap mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPRD Kab Nias Utara, hanya demi memikirkan lebih cepat majunya NIAS UTARA dari segi pembangunan semoga tuhan memberkati beliau dan kepada masyarakat dihimbau untuk dapat memberikan dukungan dalam memenangkan pesta demokrasi yang akan datang, ungkap Bedali Lase kepada wartawan. @Wage 69.