oleh

Polres Tapteng Tangkap Seorang Wanita Warga Sarudik Penipuan dan Penggelapan Handphone

-Polri-703 views

TAPTENG, KLIK7TV.CO.ID – Personil Polres Tapteng melakukan Penangkapan terhadap seorang wanita berinisial PSH (24 Th) Islam, Tidak Bekerja, Lorong IV Kel. Pasir Bidang Kec. Sarudik Kab. Tapteng, yang melakukan tindak Pidana Penipuan dan atau penggelapan ungkap Kapolres Tapteng AKBP NICOLAS DEFY ARIFIANTO SH, S.I.K., MH, melalu Kasubbag Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat kepada wartawan

Sedangkan Korban dari perbuatan PSH berinisial LM (5 thn) ikut orang tua, warga Desa Aek Raso Kec. Sorkam Barat Kab. Tapteng dan mengalami kerugian Rp. 2.999.000,- (dua juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan rupiah), Kejadian di Kel. Sarudik Kec. Sarudik Kab. Tapteng, pada hari Sabtu 08 Agustus 2020, sekitar jsm 01.00 wib tambah JS Sinurat.

Begini kronologisnya : — Pelapor diberitahu oleh anak nya yang bernama HERLI PANDIANGAN bahwa terlapor meminjam 1 (satu) unit handphone Merek VIVO Y93 warna Biru milik nya, kemudian pelapor mencoba telfon di hanphone tersebut tidak diangkat oleh terlapor, sehingga pelapor pun pergi mencari keberadaan terlapor, dan selang beberapa hari akhirnya pelapor pun bertemu dengan terlapor, dan disaat pelapor menanyakan keberadaan handphone tersebut, terlapor menjawab bahwa handphone tersebut ada pada suami nya yang bernama RISKY RIADY, dan tiba tiba terlapor minta tolong pinjam uang sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) dengan alasan akan berangkat kerja ke Malaysia, dan karena terlapor mendesak terus maka pelapor pun memberikan uang tersebut, dan beberapa hari kemudian pelapor pun bertemu dengan lelaki RISKY RIADY dan kemudian pelapor menanyakan keberadaan handphone tersebut, namun lelaki RISKY RIADY menjawab bahwa handphone tersebut tidak ada pada nya melainkan ada sama terlapor dan sudah di gadaikan di jalan Murai Sibolga, mendengar hal tersebut maka pelapor pun mengajak lelaki RISKY RIADY untuk mengantarkan nya ke tempat dimana terlapor menggadaikan handphone tersebut, namun lelaki RISKY RIADY tidak dapat menunjukan keberadaan tempat si terlapor menggadaikan handphone tersebut, atas kejadian tersebut pelapor membuat laporan polisi ke SPKT Polres Tapteng

Kemudian pada hari Minggu tgl 23 Agustus 2020 sekira pukul 21.30 Wib, di Jalan S.Parman Kel. Pasar Baru Kec. Sibolga Kota Kota Sibolga terlapor diamankan oleh personil polres Tapteng kemudian terlapor dibawa ke polres Tapteng.

Adapun pasal yang dipersangkakan yskni : Pasal 372 dan atau pasal 378 KUHP.Dengan ancaman 4 tahun penjara, ungkapnya. @(An)