oleh

Babinsa Jajaran Kodim 0502/JU Sosialisasikan Peringatan HUT Ke-75 RI Ditengah Pandemi

-Berita-16 views

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, Babinsa Jajaran Kodim 0502/JU melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat untuk menghentikan kegiatan dan aktifitas selama 3 menit pada saat Detik-detik Proklamasi .

Pusat keramaian warga seperti pasar tradisional, lampu merah, tempat pelelangan ikan dan terminal menjadi target para Babinsa melakukan sosialisasi dengan membagikan brosur.

Plh. Pasi Ops Kapten Czi Rahmat Adi Anggoro, ST, mengatakan kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, meskipun di tengah pandemi dan masa PSBB Transisi namun tidak akan mengurangi khidmat dan bentuk penghormatan yang tulus kepada Bangsa dan Negara.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dengan membagikan brosur, komsos dan menampilakan video himbauan dari Pemerintah dengan videotrone yang berada di pusat keramaian diwilayah Jakarta Utara, Kamis (13/8/2020).

Kami sangat mengharapkan warga Jakarta Utara pada saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, agar berdiri tegak saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan pada hari Senin, 17 Agustus 2020, pukul 10.17 s.d pukul 10.20 WIB mendatang, imbuh Rahmat.

“Mari kita jadikan semangat kemerdekaan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), ” pungkasnya.