oleh

Delapan Anggota Paskibraka Nasional Dikukuhkan Kemenpora

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan delapan anggota Paskibraka yang akan bertugas saat HUT ke 75 RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2020. Pengukuhan Paskibraka ini berlangsung Khidmat di Istana Negara pada Kamis siang,13Agustus 2020, tepat pukul 13.00 WIB.

Pengukuhan ini dilakukan serentak dengan pengukuhan Paskibraka tingkat provinsi dari 34 provinsi di Indonesia melalui daring. Pengukuhan Paskibraka 2020 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan Cipta.

Ada pun yang menjadi Komandan Upacara pada pengukuhan Paskibraka kali ini yaitu Dhea Lukita Andriana, Paskibraka dari Jawa Timur. Dhea  tercatat sebagai siswa  kelas 3 SMA Negeri 1 Ngunut Kabupaten Tulung Agung.

 

Kemudian, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asroun Niam Sholeh terlebih dahulu  memberikan Pengantar Pengukuhan yang harus diikuti oleh Dhea.

Dengan begitu, resmi delapan orang paskibraka 2019 menyandang status baru sebagai Paskibraka bertingkat Nasional 2020. @red