oleh

Bertambah 32 Orang, Jumlah Pendonor Terapi Plasma Darah dari Secapa AD Capai 113 Orang

-TNI AD-22 views

JAKARTA, Klik7tv.co.id – Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kembali mengumumkan perkembangan penanganan pandemi Covid-19, terkait dengan Klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD). Termasuk juga perkembangan pelaksanaan donor terapi plasma darah.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya menerangkan, hingga hari ini ada lonjakan pendonor terapi plasma darah yang berasal dari perwira abituren Secapa AD yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Terkait dengan Donor Terapi Plasma Convalesence untuk penanganan Covid-19. Hingga pagi ini ada penambahan 32 perwira mantan Secapa AD yang mendonorkan plasma darahnya. Sehingga, total pendonor sampai dengan hari ini berjumlah 113 orang,” jelas Kadispenad, Selasa (11/8).

32 perwira abituren Secapa AD yang akan mengikuti terapi plasma darah penanganan Covid-19. (Dispenad)

Sementara itu, lanjutnya, terkait dengan perkembangan jumlah pasien yang dinyatakan negatif Covid-19 dari Klaster Secapa AD. Sampai dengan Selasa (11/8) pagi ini, kembali ada penambahan jumlah pasien sebanyak tiga orang. Sehingga, total pasien yang dinyatakan negatif sudah mencapai 1.244 orang.

“Hasil Lab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari swab lanjutan pasein di Secapa AD sampai dengan pagi ini, ada tiga pasien lagi dinyatakan negatif. Jadi, dari total semula 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, sudah berkurang sebanyak 1.244 orang atau sebanyak 95,1 persen. Sehingga, pasien positif kini tinggal 64 orang atau 4,9 persen,” pungkasnya.