oleh

.GI Selayang Dibangun Berbiaya Rp111 Miliar Akan Tingkatkan Kehandalan Listrik Sumatera

-Ekonomi-50 views

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Utara telah rampung membangun Gardu Induk 150 kV Selayang yang terdiri atas : 4 Bay Line, 1 Bay Couple, 1 Bay Trafo 60 MVA dan SUTT 150 kV Selayang – Incomer Double Phi , 4 CCT (4 KMS) di Desa Durin Jangak Kecamatan Pancur Batu.

Manajer Unit Pelayanan dan Pengembangan (UPP) Jaringan Sumatera 1 Eko Sukmawanto didampingi Effiaty Polapa Assiten Manager Komunikasi dan CSR UIP Sumbagut menjelaskan pada wartawan saat peninjauan, Senin (10/8), dengan beroperasinya gardu induk (GI) dengan kapasitas 60 MVA ini memberi dampak yang positif, misalnya menurunkan losses (kerugian) , meningkatkan penjualan PLN dan meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan khususnya di Sumut.

Pekerjaan pembangunan Tower dan gardu ini kurang lebih memakan biaya sekitar Rp 99 miliar dan untuk trafonya sekitar Rp 12 miliar.

Dijelaskannya , pada Kamis (30/7) lalu telah dilakukan energize (pemberian tegangan) pada Gardu Induk 150 kV Selayang . Octavianus Padudung selaku General Manager bersama jajarannya menyaksikan langsung pemberian tegangan pada Gardu Induk tersebut yang berjalan dengan aman dan lancar.

Lokasi GI ini sekitar 4 hektar. Keberadaan GI fungsinya meningkatkan kehandalan listrik untuk daerah Pancur Batu sekitarnya dan Sumatera. Proses pembangunannya termasuk cepat. (Dame)

Teks foto: Manajer UPP Jaringan Sumatera 1 Eko Sukmawanto dan Effiaty Polapa Assiten Manager Komunikasi dan CSR UIP Sumbagut bersama wartawan meninjau selesainya pembangunan GI Selayang.@Red