oleh

Lantik Pengprov TI Jambi Secara Virtual, Ini Pesan Ketum PBTI

-Olah Raga-43 views

JAMBI, Klik7tv.co.id – Untuk pertama kalinya, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), melangsungkan pelantikan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI ) secara virtual. Ini terjadi saat Ketua Umum PBTI Letjen TNI (purn) H.M Thamrin Marzuki melantik Pengprov TI Jambi masa bakti 2020-2024 di Swiss-Belhotel, Kota Jambi, Jambi.

Adalah Budi Yako, anggota DPRD Provinsi Jambi yang dilantik sebagai Ketua Pengprov TI Jambi, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) TI Jambi, dan sesuai dengan Surat Keputusan PBTI Nomor SKEP.08/PBTI/III/2020.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBTI mengajak Pengprov Jambi untuk terus mengobarkan semangat meraih prestasi, dengan menjalankan amanah kepemimpinan sesuai dengan petunjuk organisasi yang tertuang dalam AD/ART.

“Laksanakan prinsip-prinsip tata kelola dengan ketentuan tata laksana yang telah dikeluarkan oleh PBTI sebagai dasar pijak kegiatan, dan yang paling penting adalah tetap kobarkan semangat untuk selalu berusaha mencapai prestasi terbaik untuk taekwondo Jambi,” tegas Thamrin.

“Lanjutkan program yang sudah berjalan positif selama ini, sambil melakukan perbaikan kekurangan yang ada. Sebab, organisasi yang baik adalah organisasi yang mampu mengevaluas masalah menjadi solusi, melihat tantangan kedepan sebagai peluang,” pesan Ketua Umum PBTI.

Ditambahkan olehnya, tantangan kedepan yang akan dihadapi pengurus tidaklah mudah, karena bukan hanya tantangan regenerasi, pembinaan dan prestasi. Tapi, juga tantangan global pandemi Covid-19.

“Kepada pengurus Pengprov TI Jambi periode lalu di bawah kepemimpinan saudara Tony Simbolon, atas nama pribadi dan Ketua Umum PBTI, saya ucapkan terima kasih atas tanggung jawab dan dedikasinya dalam mengurus dan mengelola Taekwondo Jambi dengan baik. Banyak kemajuan dan prestasi yang telah dicapai oleh Provinsi Jambi dalam upaya menembus peta persaingan Taekwondo di Tanah Air,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov TI Jambi yang baru Budi Yako berharap, kepengurusannya kedepan bisa meningkatkan prestasi Taekwondo Jambi lebih maksimal, lewat kerjasama dengan semua pihak, termasuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi maupun KONI Provinsi Jambi.

“Jika di masa kepemimpinan ketua yang lama mampu mengukir banyak prestasi, saya berharap di masa bakti kepengurusan saat ini, dapat lebih ditingkatkan lagi hingga mencapai titik maksimal.  Yang mana salah satu kunci untuk mencapainya adalah kerjasama yang baik diantara pengurus di Pengprov TI Jambi, PBTI, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi Jambi serta KONI Provinsi Jambi,” singkatnya.

Pelantikan ini dihadiri secara virtual oleh Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris SH MM dan Kadiskepora Provinsi Jambi yang diwakili Sekretaris Dinas Ahmad Thaulan SH MH, serta Pengurus Kabupaten/Kota TI se-Provinsi Jambi melalui aplikasi zoom. (AFI)