oleh

USU Perpanjang Lockdown Hingga 8 Agustus

-Pendidikan-13 views

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) memperpanjang lockdown hingga 8 Agustus 2020.

Lockdown USU kami perpanjang, mengingat situasi penyebaran Covid-19 semakin menghawatirkan, demikian kata Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum, melalui pesan WhatsApp, Minggu (2/8).

Kebijakan ini di keluarkan setelah mendapat saran dan masukan dari MWA (Majelis Wali Amanat) dan SA (Senat Akademik) USU.”Situasi ini akan dievaluasi setiap minggu,” katanya.

Pimpinan USU mengeluarkan kebijakan Lockdown dalam merespon perkembangan virus Corona di kampus tersebut.Lockdown pertama diberlakukan selama 14 hari pada akhir Maret 2020. Kemudian 27 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020. Namun Lockdown diperpanjang hingga 8 Agustus 2020 karena penyebaran Covid-19 masih mengawatirkan.

Rektor USU dalam surat edarannya mengatakan, lockdown dilakukan karena semakin banyak dosen yang dinyatakan positif Covid-19 masih terus meningkat , demikian pula jumlah yang meninggal dunia , maka demi keselamatan kita bersama pelaksanaan penutupan kampus (lockdown) dari seluruh kegiatan.

Sabtu kemarin,(1/8) ada lagi seorang dokter lulusan USU dr Andhika Kesuma Putra SP.P (K) yang meninggal karena Covid-19.

Kepala Humas USU Elvi Sumanti yang dikonfirmasi, Minggu (2/8) mengatakan, dr Andhika adalah dosen tidak tetap (paruh waktu) di USU. Bertugas secara tetap sebagai tenaga medis di RS Colombia Medan dan beberapa RS lain. Kami turut berdukacita semoga amalan beliau selama hidup diterima Allah SWT, Amin,katanya.@(Dame)