oleh

Hadapi Tahun 2020 Jajaran Satlinlamil Surabaya Gelar Doa Bersama

-TNI AL-7 views

SURABAYA, KLIK7TV,CO.ID – Satya Wira Jala Dharma. Mengawali kegiatan awal tahun Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto memimpin acara doa bersama atau Istighosah prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya dalam rangka mengawali tahun baru masehi tahun 2020 Masjid At-taqwa, Mako Satlinlamil Surabaya, Selasa (14/1).

Dalam kesempatan itu, Komandan Satlinlamil Surabaya mengatakan kegiatan doa bersama diselenggarakan dalam rangka memohon kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT agar diberikan kemudahan menghadapi kegiatan satu tahun ke depan.

Awal tahun 2020 ini juga sebagai langkah untuk mengevaluasi, merenungi, dan introspeksi diri baik sebagai insan hamba Allah maupun sebagai prajurit. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyikapi segala kejadian, dan perbuatan yang telah dilalui pada tahun 2019 dengan segala dinamikanya dan dapat mengambil hikmahnya.

Senada dengan hal itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. juga telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan doa bersama menghadapi awal tahun 2020 untuk lebih antisipatif dan mawas diri dalam melaksanakan tugas.

“Jadikanlah kesempatan awal tahun 2020 ini sebagai momentum untuk melakukan antisipasi dan mewawas diri guna lebih dapat meningkatkan kesiapan operasional di seluruh jajaran Kolinlamil dalam rangka menghadapi tugas-tugas mendatang yang semakin kompleks dan tidak ringan,” ujar Panglima Kolinlamil disela-sela aktifitasnya.

Acara doa bersama ini dilaksanakan usai salat Dzuhur dengan Imam Ustaz Kosim yang sehari-harinya sebagai PNS Satlinlamil Surabaya.

Dalam tausiahnya, Ustaz Kosim mengajak prajurit Satlinlamil Surabaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Ia juga mengimbau untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Yang Kuasa, ikhlas dalam melaksanakan tugas yang diberikan dan selalu positif thinking dalam menghadapi semua persoalan.

Selain Prajurit yang beragama Islam, para prajurit yang beragama Nasrani dan Hindu juga melaksanakan doa bersama. @Red

(Dispen Kolinlamil).