oleh

 Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di Lanud Manuhua

-TNI AU-156 views

BIAK, KLIK7TV.CO.ID – Tim sosialisasi Lanud Manuhua melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswa SMP Negeri 2 dan SMP Yapis Biak di ruang Sutarjono, Mako Lanud Manuhua, Biak Selasa (14/01/2020).

Dalam sambutan Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos., menyampaikan, “tujuan SMA Pradita Dirgantara didirikan adalah untuk menjadi lembaga pendidikan menengah yang berprestasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional”, ujar Daan Sulfi saat membuka sosialisasi ini.

“Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dimaksudkan untuk menjaring siswa-siswi setingkat SMP di wilayah Biak Numfor yang memiliki kemampuan intelektual untuk melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara”, ujar Kol Adm Hendi Hendarto, S. Sos., Kadispers Lanud Manuhua dalam paparan di depan para siswa dan guru Kepala sekolah SMP Negeri 2 dan SMP Yapis.

Agar dapat masuk menjadi siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara dibutuhkan kemampuan intelektual dari calon-calon siswa itu sendiri. Grade yang dibutuhkan memang sangat tinggi diantaranya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, ketiga mata pelajaran tersebut harus memiliki nilai rata-rata minimal 90 setiap semester.

Selain itu pula, setiap siswa harus mengikuti jalur seleksi dengan dua tahapan seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Manuhua dan seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di SMA Pradita Dirgantara.

Namun bagi siswa yang memiliki prestasi akademis nasional maupun internasional dapat juga diterima menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara melalui jalur prestasi.

SMA Unggulan Pradita Dirgantara yang berlokasi di depan bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah adalah unit pelayanan pendidikan dibawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang merupakan organisasi para istri TNI Angkatan Udara.

Sekolah yang diresmikan tanggal 11Juli 2018 ini memiliki karakteristik kedirgantaraan, cendekiawan, menjunjung tinggi keimanan, dan kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga budaya nasional.

Beberapa bidang yang menjadi keunggulan SMA Pradita Dirgantara antara lain: sistem pengajaran yang bilingual, dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi, laboratorium dan berbagai fasilitas lainnya. Semua sarana dan fasilitas SMA Pradita Dirgantara digunakan siswa secara gratis.

Untuk syarat administrasi dan materi seleksi dapat menghubungi Tim sosialisasi di Kantor Dinas Personel Lanud Manuhua. Sosialisasi selanjutnya akan dilaksanakan di sekolah setingkat SMP di wilayah Biak. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 1 sampai 30 Januari 2020 di kantor Dinas Personel Lanud Manuhua.@Red