oleh

SMAN 48 Jakarta Timur Gelar Pentas Seni dan Budaya dengan Tema “Freedom Eternal tahun 2020”

-Pendidikan-20 views

KLIK7.TV.CO.ID – Sebagai salah satu sekolah unggulan di Jakarta Tmur, SMAN 48 yang berada di Pinang Ranti, Jakarta Timur mengadakan kegiatan Pentas Seni dan Budaya di awal tahun ini dengan mengangkat tema “Freedom Eternal tahun 2020”, Sabtu (11/1/2020) yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB hingga 23.30 WIB di Museum Purna Bhakti Taman Mini Indonesia Indah.

Freedom Eternal diadakan oleh para siswa/i SMAN 48, dan merupakan kegiatan rutin tahunan yang di prakarsai oleh sekolah dengan seluruh panitia dari siswa dan siswa SMA 48 sendiri serta didukung oleh orang tua wali murid dan pihak sekolah.

Dalam kegiatan ini dibentuk dua Komite Kepanitiaan dari anak siswa sebagai penyelenggara utama yang dikomandoi oleh Rizq Rihhatudatul Aisyrifqi (Rihhad) dan Komite Panita orang tua murid sebagai pendamping dan dukungan kegiatan siswa yang dikomandoi oleh dr.Alexandra Plt Komite SMAN 48 dan Lia sebagai Ketua panitia dari orang tua murid.

Menurut ketua WOTK XII Nugroho Tri Prasetyanto, S.Kom, orang tua wali murid kelas XII SMAN 48 mengatakan, bahwa kegiatan SMA 48 ini sebagai ajang kreativitas Seni dan Budaya anak anak siswa dan juga hiburan dari rutinitas Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah, sebelum persiapan menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan UTBK tahun ajaran 2019/2020.

“Pentas seni /Pentas musik SMAN 48 tahun ini dimeriahkan juga dengan mengundang group band nasional ternama, diantaranya Lyon, Nidji, Kunto Aji, Kelompok Penerbang Rocket, Pemuda Sinar Mas, Elephant Kind, Sisi Tipsi dan group band lokal lainnya,” ujarnya.

Freedom Eternal/ Pentas Seni SMA 48 Pinang Ranti Jakarta Timur ini biasanya juga sebagai pembuka pentas Seni di SMA lain nya di Jakarta pada umumnya,  khisusnya di Jakarta Timur

“Jumlah penonton, lebih dari 5000 orang terdiri dari para pelajar, SMA dan mahasiswa/i, sekitar Jabodetabek. Hingga malam para penonton, sangat antusias menyaksikan band pujaan nya tampil, dan terutama saat sisi timsi, Nidji, LYON dan Kunto Aji tampil, mereka berjoget bahkan banyak yang jingkrak-jingkrak dengan histeris. Acara dari awal hingga akhir berjalan dengan aman dan tertib, cuacapun seolah berpihak pada panitia penyelenggara saat itu,”  ujarnnya

Sementara itu, Kepala SMAN 48 Pinang Ranti, Sri Rejoko M.Pd, menyampaikan sangat bangga dengan upaya dan kerja keras panitia.

“Terimakasih kepada para sponsor dan dukungan panitia juga orang tua murid. Terus semangat untuk anak-anak dan apresiasi untuk seluruh panitia Freedom Eternal,” ungkapnya.

Akan hadir pada kegiatan ini Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko namun berhalangan karena suatu hal, dan undangan VIP lainnya seperti pejabat lain dari TNI Marsdya Dedi Permadi (Dansesko TNI) dan beberapa tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan Freedom Eternal SMAN 48 Jakarta Timur ini petugas gabung menurunkan 400 personil aparat keamanan dari Polres Metro Jakarta Timur, Polda Metro Jaya dan unsur Brimob yang dipimpin langsung oleh Kapolres jaktim  Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, S.I.K.”. @  ANTO