oleh

Serbuan Teritorial, Kopassus Bagikan Paket Sembako untuk Tuna Netra di Cilandak

-TNI AD-17 views

JAKARTA, Klik7tv.co.id – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, kembali menggelar bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi wabah virus corona (Covid-19). Kali ini, bersama dengan Organisasi Perempuan Tangguh Indonesia (PTI), Kopassus membagikan 150 paket Sembako untuk komunitas tuna netra di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Asisten Teritorial (Aster) Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Letkol Inf Is Abdul Rasi, mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian Kopassus, untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kopassus. Selain itu, di masa new normal ini, masa transisi, saya berharap masyarakat tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” pesan Aster Danjen Kopassus.

Bakti sosial pembagian paket Sembako oleh Kopassus. (Foto: Pen Kopassus)

Sementara itu, Camat Cilandak Mundari mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Kopassus bersama PTI. Dikatakannya, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di wilayahnya.

“Atas nama warga, khususnya komunitas tuna netra, saya mengucapkan terima kasih kepada Kopassus dan PTI. Saya berharap, bantuan dan kerja sama ini akan bisa terus berlangsung dimana yang akan datang,” harap Mundari.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PTI Dede menambahkan, bantuan yang diberikan ditujukan agar penyandang tuna netra bisa mandiri secara ekonomi. Karena itu, PTU berjanji kedepan akan memberikan bantuan pelatihan bagi penyandang tuna netra.

Penyerahan paket Sembako untuk penyandang tuna netra. (Foto: Pen Kopassus)

“PTI akan memberikan bantuan pelatihan-pelatihan kepada penyandang tuna netra, agar mereka bisa mandiri dan menolong dirinya sendiri. Pelaksanaannya nanti akan kita rencanakan lebih matang lagi,” tukas Dede. (AFI)